OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 06 Desember 2017

Dubes Saudi untuk Yaman : “Kejahatan Houthi Karena Pendidikan dari Iran”

Dubes Saudi untuk Yaman : “Kejahatan Houthi Karena Pendidikan dari Iran”


10BeritaDuta Besar Arab Saudi untuk Yaman, Sheikh Mohammed al-Jaber, mengatakan bahwa kejahatan yang dilakukan oleh Houthi sebagian besar disebabkan oleh “pendidikan Iran mereka”.

Komentar Al-Jaber muncul setelah sumber Al Arabiya mengkonfirmasi bahwa mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh tewas dibunuh oleh kelompok militan Houthi. Pemimpin Houthi, Abdulmalik Al Houthi menyebut Saleh dibunuh karena telah berkhianat kepada Houthi dan balik mendukung pasukan koalisi Arab di Yaman.

Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi menyerukan rakyat Yaman untuk bersatu melawan kelompok pemberontak Houthi setelah tewasnya mantan pemimpin negara tersebut, Ali Abdullah Saleh oleh Houthi.

Dalam sebuah pidato yang disiarkan langsung oleh jaringan TV Al Arabiya, Hadi menyerukan babak baru dalam pertempuran melawan Huthi. “Mari kita bersatu untuk mengakhiri kontrol gerombolan kriminal ini (Houthi) dan membangun Yaman yang baru,” ungkap Hadi.

Sementara itu, Liga Arab mengutuk pembunuhan atas Saleh dan mencap Houthi sebagai organisasi teroris. “Semua sarana harus digunakan untuk mengeluarkan orang-orang Yaman dari mimpi buruk ini,” ungkap Ahmed Abdul Gheit, kepala Liga Arab saat ini.

Sumber : Al Apabila,  Moslem Today