OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 23 Desember 2017

Gempar! Beredar Video Wali Kota Solo Fx Hadi Rudyatmo Ajak PNS Berkerudung Ucapkan Selamat Natal

Gempar! Beredar Video Wali Kota Solo Fx Hadi Rudyatmo
Ajak PNS Berkerudung Ucapkan Selamat Natal


SOLO -Wali Kota Solo Fx Hadi Rudyatmo dalam sebuah video yang viral di media sosial mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengucapkan selamat hari raya Natal dan Tahun Baru. Video ini membuat gempar di kalangan netizen.

Pasalnya,  dalam video berdurasi 34 detik itu Rudy memimpin ucapan selamat hari raya Natal dan Tahun Baru untuk diikuti para ASN. Dalam video tersebut juga tampak sejumlah ASN yang mengenakan kerudung. 

Video  tersebut bersumber dari akun resmi Fcabook Pemkot Surakarta. Video berdurasi 34 detik itu tampak diunggah dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) kota surakarta dua hari lalu.

Humas Lasykar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono menyayangkan beredarnya video tersebut. Pasalnya umat muslim haram untuk turut merayakan natal, termasuk mengucapkan selamat. Sebab hal itu sama halnya dengan mengakui keyakinan agama lain. 

"Ini sangat disayangkan, karena sebenarnya tindakan ini merusak aqidah umat islam. Kalau walikota mau mengucapkan ya ucapakan  saja, wong itu keyakinan dia, tapi kenapa harus mengajak untuk ditirukan" ujar Endro.

Endro juga khawatir hal ini akan memicu reaksi keras dari berbagai elemen umat islam di Kota Solo. Ia mengungkapkan saat ini video yang tengah viral itu menjadi perhatian tokoh tokoh muslim di kota Solo.

"Kamis sudah koordinasi seluruh elemen Islam di kota Solo akan segera melakukan penyikapan, termasuk MUI Kota Solo," pungkas dia.

Berikut video Wali Kota Surakarta:

*[Aan/Syaf/]

Sumber :voa-islam.com