OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 26 Desember 2017

Guru Ngaji Ditelanjangi, Massa Islam Kota Tasik akan Turun ke Jalan Kecam Ratu Paksi

Guru Ngaji Ditelanjangi, Massa Islam Kota Tasik akan Turun ke Jalan Kecam Ratu Paksi


10Berita, Puluhan tokoh dari berbagai elemen berkumpul membahas penelanjangan guru ngaji yang dilakukan pihak toko Ratu Paksi lantaran dituduh mencuri. Dari pembahasan itu disepakati, mereka akan melakukan aksi unjuk rasa pada Selasa (26/12) untuk mengecam kejadian itu.

Pertemuan/pembahasan dilakukan di RM Dapur Santri, Jl. Letjen Mashudi, Kota Tasikmalaya, Minggu (24/12) malam. Adapun mereka yang hadir dari kalangan organisasi profesi guru agama (PGM, FKDT dan BKPRMI), LSM, ormas Islam, aktivis sampai tokoh masyarakat.
Hadir pula ibu korban, Devi Badrudin. Dalam kesempatan itu, Devi memaparkan kronologis kejadian. Di tengah pembahasan, pihak kepolisian hadir.

Anggota rapat menyetujui, Nanang Nurjamil duduk sebagai ketua.

Kepada JejakJabar Nanang mengatakan, pada aksi 26 Desember nanti, massa yang didominasi umat Islam bakal long march menuju Ratu Paksi. Di sana mereka akan berorasi.

"Habis dari Ratu Paksi, kami akan bertolak ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk mendesak aparat segera melakukan penyelidikan atas kasus ini," ujar Nanang.

Di Mapolres, tutur Nanang, pihaknya juga akan melaporkan beberapa anggota Polsek Cihideung yang dianggap kurang respon pada kasus ini sekalipun korban sudah datang untuk melapor.

Sementara, Dani Safari Effendi SH, tim advokasi kasus ini berjanji akan mengawal kasus penelanjangan guru ngaji sampai tuntas. Dengan banyak alat bukti yang dimiliki, Dani optimis kasus ini bisa bergulir ke pengadilan dan menang.

Informasi sementara, aksi 26 Desember akan diikuti ribuan massa yang tergerak atas kasus tuduhan pencurian yang berujung pada penelanjangan Aq, santriwati berusia 16 tahun yang juga sebagai guru ngaji di tempat tinggalnya.

Sumber : dilema24.com