OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 31 Desember 2017

Ini Contoh Kasus Kenapa Hukum di Rezim Jokowi Disebut Fadli jadi Alat Kekuasaan

Ini Contoh Kasus Kenapa Hukum di Rezim Jokowi Disebut Fadli jadi Alat Kekuasaan



10Berita, JAKARTA - Berapa banyak masyarakat yang dituding dan kemudian dijerat oleh UU ITE begitu cepat? Tudingan macam-macam, hingga dianggap menghina dan memfitnah. Lalu bandingkang dengan pendukung pemerintah, yang dianggap tidak cepat ditangani bila bermasalah terkait UU ITE.

“Coba catat siapa saja yang menjadi tersangka dengan delik-delik tadi?! Pada tahun 2017, ada beberapa orang yang pernah dijerat dengan UU ITE, antara lain Rijal, Jamran, Jonru, Faisal Tonong, Ahmad Dhani, Asma Dewi, Buni Yani.


Semuanya adalah mereka yang selama ini berbeda haluan politik dengan pemerintah. Tidak ada ‘buzzer istana’ yang pernah diperiksa polisi,” kritis Fadli Zon, di akun media sosial, Twitter pribadi miliknya, Jum’at (29/12/2017). Belum lagi menurut Fadli terlihat aparat begitu cepat jika memeriksa alim ulama yang dikenal kritis.

“Aparat hukum cepat sekali memproses hukum mereka yang menjadi oposan pemerintah, termasuk para ulama yang kritis, seperti KH Al Khathath, namun publik bisa melihat jika aparat kita hingga kini masih belum menyentuh orang-orang seperti Nathan, Viktor, misalnya.”

Atas contoh nyata kasus di atas, menurut dia akan merusak wibawa atau wajah Indonesia sebagai negara hukum. “Ini contoh diskriminasi dan tebang pilih yang bisa merusak wibawa hukum. Belum lagi contoh tuduhan makar yang hingga kini tak jelas juntrungannya.” (Robi/)

Sumber :voa-islam.com