OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 16 Desember 2017

Ketua MUI: Aksi Bela Palestina Tak Ditunggangin Politik Praktis

Ketua MUI: Aksi Bela Palestina Tak Ditunggangin Politik Praktis


10Berita , Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH Ma’ruf Amin mengungkapkan Aksi Bela Palestina di Monas esok hari, tak akan ditunggangi politik praktis.

“Bagi kita kewajiban membela dan menolong Palestina yang sedang ditindas yang terdzolimi yang terus memperoleh intimidasi, kita harus bisa melakukan apa yang bisa kita lakukan dan salah satunya adalah menggelar aksi ini dan mengusahakan cara lainnya apa yang bisa kita lakukan juga,” ungkap Kiai Ma’ruf dalam jumpa pers bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama di AQL Center, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf menekankan bahwa Aksi Bela Palestina akan berjalan damai dan aman. Pasalnya, semua pihak tidak ada yang tidak setuju untuk bersama sama membela Palestina.

“Semua kelompok, program pemerintah juga semua warga setuju akan membela Palestina. Oleh karena itu kita bersama berkumpul besok dan yang akan hadir juga aman untuk membawa anak-anak. Aksi akan damai dan aman besok, itu keyakinan kami,” jelasnya.

Selain aman dan damai, acara yang diinisiasi MUI diklaim bebas dari politik praktis. “Kami tegaskan disini bahwa aksi Palestina itu tidak akan ditunggangi oleh politik praktis,” ujarnya.

“Mungkin yang ada adalah politik yang membela kemanusiaan membela keadilan, tidak ada politik praktis maupun politik sesat, atau juga kepentingan capres atau yang lainnya,” sebut Kyai Makruf.

Dalam acara ini, yang ada hanya politik untuk kemanusiaan dan keadilan dan ini dalam rangka untuk membela keadilan. “Membela Palestina maupun negara yang terjajah sudah ada dalam undang-undang dasar kita,” ungkapnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Sumber : Kiblat.