OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 23 Desember 2017

Pesan HAMAS untuk Indonesia: Tetaplah Konsisten Lawan Trump!

Pesan HAMAS untuk Indonesia: Tetaplah Konsisten Lawan Trump!

10Berita – Wahai saudara saudariku seluruh rakyat Indonesia yang kami banggakan, terimalah salam kami dari Baitul Maqdis. Demikian kata Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh untuk Indonesia melalui organisasi kemanusiaan KISPA beberapa waktu lalu.

“Salam kami dari Palestina yang penuh berkah dan salam kami dari Jalur Gaza. Salam dari kami atas sikap rakyat Indonesia yang sudah berdiri membela kota Al-Quds membela Palestina, sebagai sikap penolakan atas sikap presiden Amerika Serikat, Donald Trump,” ujar Haniyeh sembari menambahkan sembari menjelaskan pentingnya menjaga kota suci Al-Quds.

Ia mengatakan bahwa keputusan Trump untuk mengakui Al-Quds sebagai ibu kota Israel merupakan bentuk permusuhan terhadap seluruh bangsa. Selain sebagai penghinaan kepada umat Islam yang hatinya terikat dengan Al-Quds dan Al-Aqsha dan Palestina sebagai tanah keteguhan untuk berjuang.

“Kami sangat mengapresiasi rakyat Indonesia yang telah melakukan aksi sejuta umat (Aksi 1712) sebagai bukti kecintaan kepada Palestina dan Al-Quds. Dan memperlihatkan sikap persatuan Indonesia untuk isu Palestina dan Al-Quds,” ungkapnya.

“Kota Al-Quds tidak dibagi menjadi bagian timur dan barat, tapi ia ibu kota Palestina secara politik dan ibu kota umat Islam secara idiologi,” imbuhnya.

Dari sini, Hnaiyeh menyampaikan apresiasinya atas seluruh dukungan rakyat Indonesia. Ia berharap perjuangan tersebut berkelanjutan karena Amerika Serikat mengira bahwa umat Islam itu lemah dalam berfikir dan gampang lupa.

“Lanjutkan dan tetap konsisten dengan mengusung tema ‘Lawan dan Cabut Keputusan Trump’,” pesannya yang diikuti doa keberkahan dan harapan Palestina untuk rakyat Indonesia.

“Kami sangat membutuhkan dukungan rakyat Indonesia sebagai negara besar dan semoga Allah memberkahi bangsa Indonesia,” tutupnya. (kl/kbn)

Sumber : Eramuslim