OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 20 Desember 2017

Umat Islam Diajak Tetap Bersatu Bela Palestina

Umat Islam Diajak Tetap Bersatu Bela Palestina

zulkarnain/hidayatullah.com

Jutaan massa hadiri Aksi Bela Palestina di lapangan Monas, Jakarta, Ahad (17/12/2017).

10Berita – Persatuan umat khususnya di Indonesia dalam mendukung Palestina terlihat pada Aksi Bela Palestina di Jakarta, Ahad lalu. Persatuan itu diharapkan tetap terjaga.

Novelis dan sastrawan Asma Nadia termasuk yang mengajak sesama Muslim khususnya masyarakat Indonesia agar bersatu membela Masjid Al-Aqsha dan menentang kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal Baitul Maqdis.

“Enggak ada alasan kita di Indonesia enggak peduli dan berlaku sinis kepada mereka yang membela Palestina. Karena telah termaktub di pembukaan undang-undang bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa,” ujarnya ditemui hidayatullah.com di sela-sela acara literasi di Kuninga, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Baca: Aa Gym Nilai Pasca Aksi Bela Islam, Bela Palestina Satukan Umat Lagi


Ia menambahkan, Aksi Bela Palestina pada Ahad (17/12/2017) lalu, dimana diketahui jutaan massa hadir di dalamnya, begitu juga aksi serupa yang digelar di negara-negara lain dalam menentang kebijakan Trump, menekankan, bahwa berkumpul dan menyuarakan kedzaliman penjajahan merupakan tanda cinta atas Palestina.

Asma Nadia pun berharap aspirasi itu bisa sampai kepada saudara-saudara di Palestina.

Moga dalam satu kebersamaan ini bisa menciptakan perubahan. Persoalan Palestina kita butuh lebih dari tindakan, mengutuk dan boikot, kita butuh mengetuk hati mereka yang punya kekuatan dan kekuasaan, agar mereka bisa menyuarakan kedzaliman yang terjadi di Palestina,” jelasnya.

Baca: Ribuan Muslimin Hadiri Orasi GNPF “Indonesia Bersatu Bela Palestina”


Lebih lanjut, sosok penulis buku-buku best seller ini menyatakan, sesama Muslim punya keterkaitan dengan negeri al-Quds, di situ sebagai kiblat pertama dan juga Isra’nya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Secara sejarah bahwa Palestina salah satu negara yang awal-awal mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Kalau enggak bisa bantu banyak, minimal doa salah satu cara bahwa kita support (dukung) Palestina,” terangnya berharap.* Zulkarnain

Sumber : Hidayatullah.com