OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 20 Januari 2018

Anies Klaim Program Rumah DP Nol Rupiah Kurangi Kesenjangan

Anies Klaim Program Rumah DP Nol Rupiah Kurangi Kesenjangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Direktur Kepatuhan Bank DKI, Budi Mulyo Utomo (tengah) melihat maket pasar jaya usai peresmian Kantor Kas Bank DKI dan peresmian UPB senen Blok III & VI serta mendampingi , di Pasar Senen, Jakarta, Jumat  (29/12). 

10Berita, Jakarta,  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, program hunian “down payment” atau uang muka nol rupiah bertujuan untuk mengurangi kesenjangan ekonomi di ibukota.

“Pembangunan hunian melalui program DP nol rupiah merupakan salah satu upaya kami dalam rangka meminimalisir kesenjangan ekonomi di Kota Jakarta,” kata Anies di Jakarta, Jumat (19/1).

Melalui program tersebut, menurut dia, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang ada di Jakarta memiliki kesempatan untuk memiliki tempat tinggal dengan harga yang terjangkau.

“Dengan adanya program DP nol rupiah, kami ingin sekali memenuhi hak asasi warga Jakarta, terutama yang berpenghasilan rendah, untuk bisa memiliki tempat tinggal,” ujar Anies.

Selama ini, dia menuturkan yang mampu mengakses kredit kepemilikan rumah di ibukota hanya warga yang berpenghasilan baik. Sedangkan warga yang termasuk dalam kategori MBR baru dapat mengakses kredit untuk kepemilikan kendaraan roda dua.

Sumber :Aktual.com