OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 01 Januari 2018

Beda 180 Derajat! Ustadz Abdul Somad Dibela Para Dosen, Ade Armando Malah Dibeginikan

Beda 180 Derajat! Ustadz Abdul Somad Dibela Para Dosen, Ade Armando Malah Dibeginikan

10Berita, Ustadz Abdul Somad dan Ade Armando sama-sama dosen. Ustadz Abdul Somad dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau, Ade Armando Dosen Universitas Indonesia (UI).

Bedanya, ketika ada yang mempermasalahkan Ustadz Abdul Somad, rekan-rekan sesama dosen membelanya habis-habisan. Sedangkan Ade Armando, ia malah dibikin pusing oleh pegawai direktorat kemahasiswaan UI karena tidak diakui sebagai dosen.

Melalui video, Majelis Pimpinan Cabang Asosiasi Dosen Indonesia (UMPC-ADI) UIN Suska Riau memberikan kesaksian untuk membela kredibilitas Ustadz Abdul Somad bahwa dai asal Riau itu tidak seperti tuduhan-tuduhan yang belakangan muncul. Termasuk, soal tuduhan-tuduhan kalau Ustadz Abdul Somad tidak NKRI.

"Kita bisa memastikan beliau memang seorang NKRI sejati, ulama yang dicintai, dosen yang disukai mahasiswa-mahasiswanya," kata Ketua UMPC-ADI Iskandar bersama rekan-rekan dosen dalam sebuah video yang telah diunggah di Youtube, Jum'at (30/12/2017).



"Bahkan, pengabdian beliau tidak pernah memakai dana SPPD, beliau lakukan dengan cara beliau, dan beliau mendapatkan segala penghormatan dari rekan-rekan sejawat beliau di UIN Suska Riau," lanjutnya.



Sementara itu, Ade Armando harus berseteru dengan pegawai direktorat kemahasiswaan UI. Pasalnya, Ade Armando tidak diakui sebagai dosen UI.

“Armando udah bukan dosen UI yak btw,” kata Isna sebagaimana discreenshoot sendiri oleh Ade Armando.






Sumber : Republika.co.id