OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 11 Januari 2018

Dituduh Teroris oleh Koordinator PBB, Begini Bantahan Hamas

Dituduh Teroris oleh Koordinator PBB, Begini Bantahan Hamas

10Berita, GAZA  – Kelompok perlawanan Palestina Hamas pada hari Rabu (10/1/2018) mengecam Nikolai Mladenov, koordinator khusus PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah, karena menggambarkan aktivitas perlawanan Islam Palestina (HAMAS) sebagai “terorisme.”

“Mladenov tahu betul bahwa, menurut hukum internasional, teroris yang sebenarnya adalah pelaku pendudukan [Israel], yang membunuh anak-anak, melanggar tempat-tempat suci dan melakukan pembantaian,” kata kelompok tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Perlawanan adalah hak sah warga yang berada di bawah penjajahan Israel bunyi pernyataan tersebut.

“Perlawanan rakyat kita adalah reaksi terhadap penjajahan, ini ditujukan untuk mendapatkan kembali hak-hak kita yang dicuri,” tambah Hamas, lansir Anadolu Agency.

Sebelumnya pada hari Rabu, Mladenov men-tweet: “Tidak ada pembenaran untuk #terror dan mereka yang memaafkannya, memuji atau memuliakannya. Ini bukan jalan menuju #peace! Pelaku serangan kemarin harus diadili.”

Pada Selasa malam, seorang pemukim illegal Yahudi ditembak mati oleh sekelompok orang bersenjata yang tidak dikenal di Tepi Barat yang diduduki penjajah Israel. Tak lama kemudian, Brigade Ezzedin al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, memuji serangan tersebut.

Sumber : Jurnal Islam