OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 21 Januari 2018

FPKS Perintahkan Anggotanya Perjuangkan Larangan LGBT

FPKS Perintahkan Anggotanya Perjuangkan Larangan LGBT

yahya g nasrullah/hidayatullah.com

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di Gedung DPR RI, Jakarta, di sela-sela agenda rapat paripurna DPR bahas Perppu Ormas, Selasa (24/10/2017).

10Berita – Pembahasan Revisi Undang-Undang (RUU) KUHP tengah memasuki tahap akhir pembahasan di DPR. Salah satu pasal yang mendapat sorotan adalah pembahasan homoseksual.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menegaskan telah memerintahkan anggotanya yang masuk dalam Panja RUU KUHP untuk memperjuangkan larangan terhadap perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) tersebut.

“Sejak awal kami konsisten dengan sikap penolakan perilaku LGBT. Semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab moral dan agama agar bangsa ini terhindar dari perilaku yang merusak dan tidak beradab,” ujarnya kepada hidayatullah.com melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/01/2018)

Jazuli menyampaikan, Indonesia adalah negara yang berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang beradab.

Sedangkan perilaku LGBT, terangnya, jelas bertentangan dengan nilai-nilai Ketuhanan dan agama manapun serta merendahkan fitrah manusia yang beradab.

“Dan perilaku tersebut jelas bertentangan dengan Pancasila sebagai ideologi dan karakter bangsa,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itulah yang membedakan Indonesia dengan negara barat. Dimana Indonesia tidak mengenal kebebasan yang sebebas-bebasnya apalagi yang kebablasan. Tetapi ada nilai agama, kemanusiaan, kesopanan, kesusilaan, adat istiadat luhur yang harus dipedomani dan dipegang teguh.

“Janganlah memaksakan apalagi mengkampanyekan perilaku dan budaya yang jelas bertentangan dengan kepribadian bangsa. Untuk itu kami akan mendorong dan berjuang sekuat tenaga agar LGBT by lawdinyatakan sebagai perbuatan terlarang di Indonesia,” tandasnya.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber :Hidayatullah.com