OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 19 Januari 2018

Jadi Saksi Kasus Penipuan dan Penggelapan Tanah, Sandiaga: Saya Yakin Tak Terlibat dalam Kasus Ini

Jadi Saksi Kasus Penipuan dan Penggelapan Tanah, Sandiaga: Saya Yakin Tak Terlibat dalam Kasus Ini

Wagub DKI Jakarta Foto: Google Images
10Berita , JAKARTA— Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, meyakini bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus dugaan penggelapan tanah. Meski dirinya sebagai komisaris utama, Sandiaga mengaku tidak pernah ada masalah dengan pelapor Djoni Hidayat, selaku direksi PT Japirex.
“Saya yakin, haqqul yakin bahwa saya tidak terlibat dalam tindakan melawan hukum dan itu sudah dibuktikan, dan ini murni perdata,” ujar Sandiaga, pada Kamis (18/1/2018) kemarin.
Namun, ketika menjelang Pilkada kasus ini baru mencuat, terkait apakah kasus ini muncul karena latar belakang politik, Sandiaga tidak mau berprasangka buruk.
“Beliau direksi, dan waktu itu sama saya nggak ada masalah sampai jelang Pilkada saja tiba-tiba ada masalah, namun Saya khusnuzon, saya punya prasangka baik, dan Insya Allah ini semua dilakukan oleh profesional, oleh kepolisian dan tentunya kita mendukung langkah-langkahnya” katanya.
Sandiaga menjelaskan, sebagai warga negara yang taat hukum, dirinya tetap kooperatif menjalani pemeriksaan sebagai saksi dan mendukung proses investigasi yang dilakukan polisi.
“Dan, untuk memenuhi syarat-syarat sesuai dengan kaidah hukum tentunya kami kooperatif,” ungkapnya.
Diketahui sebelumnya, pengusaha Djoni Hidayat melalui kuasa hukumnya Fransiska Kumalawati Susilo, melaporkan Sandiaga Uno dan Andreas Tjahjadi, terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, dengan nomor laporan: TBL/1151/III/2017/PMJ/Dit. Reskrimum, pada tanggal 8 Maret 2017.
Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, telah menetapkan Andreas Tjahjadi sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan penjualan tanah itu. Sementara, Sandiaga Uno masih berstatus saksi. []
Sumber : VIVA.CO.ID