OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 06 Januari 2018

Komisi I DPR: Indonesia Masih Berutang Memerdekakan Palestina

Komisi I DPR: Indonesia Masih Berutang Memerdekakan Palestina

Zulkarnain/hidayatullah.com

Hanafi Rais, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, dalam pengajian bulanan Muhammadiyah tentang Palestina di Jakarta, Jumat (05/01/2018) malam.

10Berita – Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Ahmad Hanafi Rais, menyatakan bahwa rakyat Indonesia masih memiliki utang untuk turut memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Kita bangsa Indonesia mempunya amanat konsitusi bahwa kita menolak penjajahan di muka bumi,” ujarnya dalam pidatonya pada pengajian bulanan Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, semalam, Jumat (05/01/2018).

Ia mengatakan, masalah Israel dan Amerika atas Palestina merupakan masalah penjajahan dan penindasan yang tidak dibenarkan.

“Dari itu Indonesia masih memiliki utang untuk membantu memerdekakan Palestina,” ujar Hanafi.

Baca: Bangsa Indonesia Peduli Palestina


Ia mengatakan, perlakuan sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, atas Baitul Maqdis, merupakan bagian cara Trump membayar utang budi, baik pada kampanye saat Pilpres AS maupun janji politiknya.

“Politik suatu negara sangat ditentukan oleh pemimpin negara tersebut, sedangkan Trump memiliki gaya dagang dan ngawur dibanding presiden sebelum-sebelumnya yang tertib. Itulah yang dilakukan terhadap Yerussalem (Baitul Maqdis, Red), Korut, dan akhir-akhir ini baru aja bilang seenaknya tentang Pakistan,” ujarnya.

Hanafi pun mengajak rakyat Indonesia agar lebih membuka mata untuk kemerdekaan Palestina. “Bantulah apa yang kita bisa lakukan untuk tercapainya kemerdekaan Palestina,” pesannya.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber : Hidayatullah.com