OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 14 Januari 2018

Lantaran Tak Suka Obama, Donald Trump Batal Kunjungi Inggris

Lantaran Tak Suka Obama, Donald Trump Batal Kunjungi Inggris


Foto: US Embassy in Uruguay

10Berita, AMERIKA SERIKAT—Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan telah mengumumkan pembatalan kunjungan ke London. Pembatalan kunjungan ini Trump sampaikan lewat Twitter pribadinya dan batal meresmikan kantor Kedutaan Besar AS senilai 1,2 miliar USD.

Menurut laporan CNN pada Jumat (12/1/2018), rencananya Trump akan mengunjungi London bulan Februari mendatang. Namun dia membatalkan rencana itu karena Trump menilai AS telah dirugikan dengan pembangunan kedubes baru tersebut.

“Alasan saya membatalkan kunjungan ke London adalah karena saya tidak suka dengan Pemerintahan Obama yang menjual murah kedubes lama yang terletak di lokasi strategis. Kemudian membangun kedubes baru di lokasi yang tidak strategis senilai US$ 1,2 miliar dolar. Ini transaksi yang buruk. Apakah Ingin saya memotong pita? Jawabannya adalah TIDAK!” cuit Trump melalui akun Twitternya.

Keputusan untuk memindahkan Kedubes AS dari Grosvenor Square ke Nine Elms dibuat pada tahun 2008 di era George W. Bush dan bukan Obama. Alasan pemindahan adalah karena pembangunan sistem keamanan baru tidak bisa dilakukan di struktur lama. []

Sumber :Islampos