OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 22 Januari 2018

Maneger: Publik Perlu Mencatat Parpol yang Setuju LGBT

Maneger: Publik Perlu Mencatat Parpol yang Setuju LGBT

muhammad abdus syakur/hidayatullah.com

Maneger Nasution.

10Berita – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan mengungkapkan, saat ini sudah ada 5 (lima) fraksi di DPR RI yang menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) berkembang di Indonesia.

“Jika hal itu benar adanya, hal ini semakin menjadi terang benderang bahwa di negeri ini masih terjadi disparitas politik,” ujar Direktur Pusdikham Uhamka yang juga Wakil Ketua Majelis Hukum PP Muhammadiyah, Maneger Nasution, di Jakarta, Ahad (21/01/2018) dalam pernyataannya diterima hidayatullah.com.

Baca: FPKS Perintahkan Anggotanya Perjuangkan Larangan LGBT


Disparitas politik tersebut, jelasnya, dibuktikan dengan banyaknya aspirasi publik yang justru berlawanan dengan partai politik atau pun para anggota DPR, yang sejatinya mewakili suara rakyat.

Lihat saja ungkapnya, publik maunya A, tapi partai politik di DPR maunya B.

“Publik sejatinya mencatat dengan baik parpol-parpol yang menyetujui LGBT yang jelas-jelas tidak sesuai dengan Pancasila, konstitusi, UU, budaya dan agama-agama di Indonesia. Publik berhak mengevaluasi partai-partai itu,” ungkap Komisioner Komnas HAM 2012-2017 yang juga Alumni PPRA 55 Lemhannas RI ini.*

Baca: Temui DPR, Ulama Madura Minta LGBT Dimasukkan Revisi KUHP


Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber : Hidayatullah.com