OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 06 Januari 2018

Palestina Tak Takut Kehilangan Dana Bantuan AS

Palestina Tak Takut Kehilangan Dana Bantuan AS


Foto: Wafa

10Berita, PALESTINA—Anggota Partai Fatah Palestina, Azzam Al Ahmed dilaporkan telah menyatakan bahwa saat ini Palestina siap menghadapi perang politik terbuka dengan Amerika Serikat (AS).

Dilansir WAFA pada Jumat (5/1/2017), Al-Ahmed pun mengatakan Palestina tidak akan menerima apapun kondisinya jika AS dijadikan sebagai mitra dalam proses damai dengan Israel. Bahkan, secara jelas Ahmed berkata Palestina tidak takut ancaman Presiden AS Donald Trump yang akan melakukan pemotongan dana bantuan ke Otoritas Nasional Palestina.

“Semua uang di dunia ini tidak akan mampu membuat kami menyerah,” kata Ahmed.

Al-Ahmed mengingatkan bahwa AS telah berkhianat atas resolusi PBB semenjak Trump menyampaikan klaim sepihaknya atas Yerusalem. Pada 2003 lalu, AS termasuk negara yang menyepakati Resolusi 1515 Dewan Keamanan PBB atas konflik Palestina dan Israel.

Namun, menurut Ahmed, AS dengan begitu mudahnya meninggalkan kesepakatan itu dan memicu keributan baru.

Pada tanggal 14 Januari nanti, seluruh Dewan Pusat Fatah akan berkumpul di Ramallah untuk membahas pengumuman wilayah-wilayah yang telah diduduki Israel sejak 1967.

Selain itu, Fatah bersama Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan terus mengupayakan rekonsiliasi antar kedua negara, termasuk menyelesaikan konflik di Jalur Gaza.

“Kami minta masyarakat internasional untuk ikut campur dalam mengakhiri kependudukan Israel atas kami, Palestina,” ungkap Ahmed. []

Sumber :Islampos