OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 09 Januari 2018

Ustadz Abdul Somad: LGBT Penyakit, Bukan Pemberian Tuhan

Ustadz Abdul Somad: LGBT Penyakit, Bukan Pemberian Tuhan

zulkarnain/hidayatullah.com

Ustadz Abdul Somad (UAS) berceramah di depan jamaah.

10Berita – Dai asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS), menyatakan bahwa lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) merupakan penyakit yang harus disembuhkan, dalam pandangan ajaran apa pun dan golongan apapun.

“Iya (LGBT) itu penyakit, saya tidak menyatakan itu pemberian Tuhan,” tuturnya saat dalam wawancara siaran langsung sebuah televisi swasta semalam, Senin (08/01/2018).

Ia mengatakan bahwa LGBT bisa ditangani. “Dia (penderita LGBT, Red) bisa diubah,” tambahnya.

UAS menambahkan, penanganan untuk pelaku LGBT yaitu diubah dengan ajaran yang diyakininya. Dalam ajaran Islam menurutnya umat Islam tidak membunuh pelaku LGBT namun memusuhi perbuatannya.

“Dalam ajaran Islam soal LGBT ada langkah antara sebelum, sedang, dan setelah,” tandasnya.

Langkah tersebut, menurut UAS, adalah langkah preventif sebelumnya, sesuai yang diajarkan oleh Nabi, yaitu mengasingkan. Lalu langkah selanjutnya, adanya hukuman jika perilaku LGBT itu terjadi.

“Di situ ada tindakan,” jelasnya.

Baca: Semoga Pelaku LGBT Segera Sembuh


Langkah yang terakhir yaitu, kata UAS, adanya laknat yang luar biasa atas seorang laki-laki yang menyerupai perempuan dan begitu pula sebaliknya, perempuan menyerupai laki-laki. “(Jadi) jangan langsung pancung bunuh saja,” tegasnya.

UAS pun berharap, ada langkah-langkah yang harus diterapkan dalam menangani LGBT. Dengan adanya Kementerian Sosial dan Kementerian Agama, diharapkan saling bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melihat potensi terjadinya LGBT termasuk pada anak.* Zulkarnain

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber : Hidayatullah.com