OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 16 Februari 2018

Cristiano Ronaldo Suarakan Dukungan untuk Anak-anak Rohingya

Cristiano Ronaldo Suarakan Dukungan untuk Anak-anak Rohingya


10BeritaLISBON – Striker Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo pada Kamis (915/2/2018) berbagi foto di Twitter untuk mendukung anak-anak Rohingya.

“Satu dunia di mana kita semua mencintai anak-anak kita. Tolong bantu #Rohingya #Refugee,” tulisnya, dan menambahkan tautan ke halaman Save the Children di mana orang dapat memberikan sumbangan online untuk tujuan tersebut.

Gambar tersebut menunjukkan seorang ayah dan anak di sebuah klinik kesehatan yang dikelola oleh badan amal di sebuah kamp pengungsi di Bangladesh.

Dana Bantuan Kemanusiaan Rohingya akan membantu anak-anak pengungsi dan keluarga memenuhi kebutuhan air bersih, makanan dan tempat tinggal.

Selain itu, ia memasang foto dirinya dengan keempat anaknya.

Ronaldo aktif di lembaga yang memperhatikan hak anak-anak. Sebelumnya, dia telah menyumbangkan makanan, pakaian dan bantuan medis kepada keluarga yang terkena dampak konflik di Suriah.

Sejak 25 Agustus, menurut data PBB, lebih dari 656.000 orang Rohingya telah mengungsi dari negara bagian Rakhine, Myanmar, menuju negara tetangga Bangladesh.

Para pengungsi tersebut melarikan diri dari sebuah operasi militer di mana pasukan keamanan dan gerombolan Buddha membunuh pria, wanita dan anak-anak, menjarah rumah dan membakar desa-desa Rohingya.

(ameera/arrahmah.com)

Sumber : Arrahmah.com.