OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 12 Februari 2018

Masjid di Kota Drachten Belanda Dibakar Teroris Islamofobia 

Masjid di Kota Drachten Belanda Dibakar Teroris Islamofobia


Sebuah kamera keamanan merekam seseorang menumpahkan cairan yang mudah terbakar setelah memecahkan kaca di belakang masjid

10Berita Masjid milik Yayasan Islamic Centre Drachten di utara Belanda,  tempat mana sebagian besar orang Maroko beribadah dibakar oleh orang asing yang tidak dikenal dan melaporkan kerusakan pada masjid tersebut.

Manajer Yayasan Drachten Islamic Center Khalid Bennaceur menjelaskan,   warga yang datang untuk sholat subuh mengaku mencium bau turpentin di dalam masjid.

“Kemudian, ketika kami datang untuk sholat dhuhur, kami menyadari bahwa ada bekas terbakar di dinding, dan jendelanya telah rusak di sisi belakang masjid,” kata Khalid dikutip Anadolu Agency.


”Para jamaah yang datang untuk shalat fajar mengatakan bahwa mereka mencium bau terpetin. Kemudian saat kami sampai di shalat dzuhur, kami melihat tanda api di balik masjid dan pecahan kaca. ”

Bennaceur mengatakan, “Sebuah kamera keamanan merekam seseorang menumpahkan cairan yang mudah terbakar setelah memecahkan kaca di belakang masjid dan kemudian melarikan diri.”

Bennaceur mengatakan mereka telah melaporkannya ke polisi dan penyelidikan telah dimulai.*

Sumber : Hidayatullah.com