OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 24 Februari 2018

PKS Apresiasi Penetapan Capres Jokowi

PKS Apresiasi Penetapan Capres Jokowi

Presiden Joko Widodo
  

PKS dan Gerindra akan segera deklarasikan capres-cawapresnya.

10Berita  , JAKARTA -- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menanggapi sikap PDIP yang telah resmi menetapkan Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) 2019-2024. ''PKS mengapresiasi PDIP dan partai lain yang sudah menyatakan capres atau cawapresnya,'' kata Mardani saat dikonfirmasi pada Jumat (23/2).

PDIP mengumumkan pengusungan Jokowi sebagai capres 2019-2024 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sanur, Bali, Jumat (23/2). Sementara, partai lain telah memutuskan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2019. Salah satunya yakni Partai Hanura yang telah menetapkan Wiranto sebagai cawapres 2019.

Mardani mengatakan PKS belum memutuskan capres dan cawapres karena penentuan paslon final tentunya harus menunggu kesepakatan antara partai mitra koalisi. Namun, ia memastikan deklarasi akan dilakukan segera setelah ada kesepakatan dengan mitra koalisi yakni Gerindra.

"Insya-Allah bersama Gerindra, selama ini PKS dekat dan harmonis berhubungan dengan Gerindra bersama pak Prabowo," ujarnya.

Sumber : Republika.co.id