OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 01 Februari 2018

Sepakat Tunggu Penjelasan Sandiaga, Demo Sopir Angkot di Balai Kota Bubar

Sepakat Tunggu Penjelasan Sandiaga, Demo Sopir Angkot di Balai Kota Bubar

10BeritaJakarta  - Jumat 2 Februari mendatang, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku akan menjelaskan secara detail teknis pelaksanaan kebijakan penataan Tanah Abang yang menjadi solusi bagi para sopir angkot. Yang penting, kata dia, tidak ada kesepakatan untuk membuka akses Jalan Jati baru Raya yang kini sudah meningkatkan perekonomian PKL.  

Sandiaga menjelaskan, dalam mengambil kebijakan itu harus dapat melihat mana yang urgen dan mana yang prioritas. Menurutnya, dalam kebijakan penataan Tanah Abang, yang prioritas adalah pedagang kecil yang membutuhkan lapangan pekerjaan, termasuk para pengusaha dan sopir angkot sendiri.

"Solusinya ya memberikan peningkatan penghasilan. Tadi pertemuan pemetaan masalah, dia bilang mau dibuka jalan. Saya bilang oke kalau saya buka. Saya adakan Tanah Abang Expoler terus kamu penghasilannya nggak nambah dukung nggak?  Nggak dukung. Itukan bukan solusi. Solusimya adalah kalau pendapatan  mereka naik," katanya kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (31/1/2018). 

Sementara itu, salah seorang perwakilan sopir, Abdul Rosyid mengatakan bahwa para sopir angkot sepakat untuk menunggu solusi dari Wakil Gubernur DKI pada Jumat mendatang sebelum mengambil langkah selanjutnya. Aksi unjuk rasa yang dilakukan para sopir di depan balai Kota pun dibubarkan.

"Pak Wagub mencari solusi sopir angkot bagaimana supaya bisa masuk ke Tanah Abang. Tunggu Jumat. Puas atau tidak puas kalo belum dipenuhi ya nggak puas. Intinya tunggu aja hari jumat. Karena keputusannya hari jumat," jelasnya.

Red: Shodiq Ramadhan

Sumber : SI Online