OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 21 Februari 2018

Tidak Ada Jadwal Pemeriksaan, Mendadak Setya Novanto Sambangi KPK Sambil Membawa Tas Hitam, Apa Isinya?


Tidak Ada Jadwal Pemeriksaan, Mendadak Setya Novanto Sambangi KPK Sambil Membawa Tas Hitam, Apa Isinya?


10Berita, Terdakwa Setya Novanto hari ini datang ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), padahal tidak ada dijadwal pemeriksaan pada hari. Namun, ada yang berbeda dari pemeriksaan sebelumnya, kali ini Novanto tampak menenteng tas bermerek berwarna hitam.

Novanto yang hadir sekitar pukul 13:10 WIB tampak semringah kepada awak media saat turun dari mobil tahanan. Saat ditanya oleh awak media mengenai isi tas dan mengapa membawa tas, padahal sebelumnya setiap diperiksa penyidik Novanto pernah membawa map merah, buku hitam, suami Deisti Astriani Tagor tersebut enggan berbicara.

Novanto terus berjalan santai dengan senyum mengembang dan membiarkan wajahnya dibidik kamera para pewarta.

Hingga saat ini, terkait kehadiran Novanto pihak KPK belum memberikan penjelasan secara resmi.

Untuk diketahui, Setya Novanto merupakan salah satu tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP senilai Rp 5,9 triliun. Kini, setelah berkasnya dilimpahkan ke pengadilan, mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut tengah menjalani persidangan kasus yang diduga merugikan keuangan negara Rp 2,3 triliun.

Dalam perjalanannya, meskipun awalnya membantah menerima berbagi fee dari proyek e-KTP, mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut akhirnya menyerah dan mengajukan diri sebagai justice collaborator.

Namun, kendati telah mengajukan diri sebagai saksi pelaku yang bekerja sama dengan aparat penegak hukum, hingga saat ini belum diketahui apa yang hendak dibongkar Novanto dalam sengkarut rasuah yang menyeret nama puluhan koleganya di DPR dulu.

Sumber : http://sholihah.net