OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 18 Maret 2018

Astaghfirullah, Pembacok Kiai NU Tidak Gila, Hanya Ingin Bunuh Orang

Astaghfirullah, Pembacok Kiai NU Tidak Gila, Hanya Ingin Bunuh Orang

10Berita Ketua Dewan Perwakilan Daerah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, Solahudin ALY, memrintahkan kepada seluruh anggotanya dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) bersiaga penuh usai terjadinya pembacokan terhadap Ketua Ranting Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal, Kiai Ahmad Zaenuri.

“Kami menginstruksikan Ansor dan Banser, untuk siaga dan waspada untuk kemungkinan yang terjadi,” kata Solahudin saat berbincang dengan tvOne, Minggu malam, 18 Maret 2018.

Solahudin memaparkan bahwa pelaku pembacokan Kiai Zaenuri dan menantunya bernama Agus bukan orang gila. Solahudin menyatakan bahwa pelaku merupakan warga setempat yang mengalami depresi.

“Temuan menarik dari awal kami mendapati informasi bahwa pelaku ini depresi bukan gangguan jiwa. Kesehariannya mengamen,” papar Solahudin.

Ternyata sebenarnya, menurut informasi lainnya yang didapat Ansor ialah, pelaku pembacok Kiai Zaenuri selama ini memang sering mengatakan ingin membunuh orang.

“Warga di sekitar rumah pelaku bilang, ‘pelaku ingin bunuh orang’. Kami khawatir, ada pihak tertentu yang memanfaatkan depresinya pelaku,” kata Solahudin.

Sebelumnya diketahui Kiai Zaenuri dibacok saat berusaha melerai keributan antara pelaku dan Agus. Pelaku menyerang Kiai Zaenuri hingga tangan kirinya terluka parah.

“Agus dibacok di kepala, sementara Kiai luka di tangan kiri,” kata Solahudin.

Sementara itu, menurut Kepala Polres Kendal, AKBP Adi Wijaya, pelaku sudah diamankan dan diperiksa. Adi menyatakan bahwa tersangka dalam kondisi sehat.

Sumber : Ngelmu.co