OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 11 Maret 2018

Fadli Zon: Hoaks Dijadikan Alat Politik

Fadli Zon: Hoaks Dijadikan Alat Politik


Wakil Ketua DPR RI berbicara dalam diskusi 'War on Hoax' yang digelar Jurnalis Islam Bersatu (JITU) di Masjid Abu Bakar Shidiqie, Otista, Jaktim, Sabtu (10/03/2018). Foto: Tommy/Islampos.

10Berita, JAKARTA—Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai isu hoaks saat ini sudah menjadi alat politik, karena dipakai sebagai alat untuk menangkap pihak-pihak yang anti terhadap pemerintah.

“Aparat hukum dalam memerangi hoaks cepat menanggapi pelaku di luar pemerintahan atau para pengkritik pemerintah namun lambat jika laporan pelaku di pihak pemerintah,” katanya dalam diskusi ‘War on Hoax’ yang digelar Jurnalis Islam Bersatu (JITU) di Masjid Abu Bakar Shidiqie, Otista, Jaktim, Sabtu (10/03/2018).

Untuk itu, lanjutnya, dirinya mencoba mengetes aparat dengan melaporkan beberapa orang yang jelas-jelas menyebar hoaks apakah ditindak.

“Hoaks sudah menjadi alat politik, bahkan media pun sudah disetir oleh partai politik tertentu untuk kepentingan tertentu. Framing media pun sering mendeskreditkan pihak tertentu,” pungkasnya.

Menurutnya penyebar hoaks tidak bisa dilabeli dengan profiling pelaku apalagi memframing.

“Sekarang setiap ada yang tertangkap langsung dilabeli Muslim Cyber Army.” []

Sumber :Islampos