OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 28 Maret 2018

Ini 5 Fakta Lain Air bagi Kesehatan

Ini 5 Fakta Lain Air bagi Kesehatan

10Berita, AIR adalah sumber kehidupan. Tanpa air mustahil makhluk hidup bisa bertahan hidup. Bahkan Sekitar 60 persen tubuh manusia terdiri atas air. Air bagai nutrisi terpenting yang harus dikonsumsi setiap hari. Setiap hari kita kehilangan air dari tubuh melalui keringat, buang air kecil, dan buang air besar.

Penting bagi kesehatan untuk mengganti air yang hilang untuk menghindari masalah kesehatan. Berikut fakta tentang air yang dikutip dari Halallifestyle.

Memperkuat gigi

90% air keran di Australia telah menambahkan fluoride. Mineral ini membantu memperkuat gigi dan mencegah kerusakan gigi, yang artinya mengurangi tambalan dan ekstraksi.

Air membantu melawan alergi

Jaringan telinga, hidung, dan tenggorokan adalah salah satu garis pertahanan pertama melawan alergen. Lingkungan tersebut membutuhkan air untuk tetap lembap dan untuk menangkap (dan melepaskan) iritasi dan benda asing lainnya.

Membantu pencernaan

Air berfungsi sebagai pelumas untuk pencernaan dan hampir semua proses tubuh lainnya. Air dalam air liur membantu memfasilitasi mengunyah dan menelan, memastikan bahwa makanan akan meluncur dengan mudah ke kerongkongan.

Kelebihan air

Kelebihan air, atau hiponatremia, terjadi ketika kadar garam dalam darah menjadi encer karena terlalu banyak cairan. Hal ini menyebabkan sel-sel tubuh membengkak sehingga menyebabkan kejang dan kerusakan otak. Namun, jumlah yang diperlukan untuk menyebabkan ini adalah empat liter atau lebih per hari.

Mengobati sakit kepala dan migrain

Jika mengalami sakit kepala atau migrain, hal pertama yang dapat dilakukan untuk meredakan adalah minum banyak air. Sakit kepala dan migrain sering disebabkan oleh dehidrasi. []

SUMBER: HALALLIFESTYLE,  Islampos.