OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 15 Maret 2018

Komisi III: Narkoba Merusak Kedaulatan Negara

Komisi III: Narkoba Merusak Kedaulatan Negara

10Berita , Jakarta – Anggota Komisi III, Daeng Muhammad menyatakan bahwa penyelundupan narkoba dapat menyebabkan rusaknya kedaulatan bangsa Indonesia. Pernyataan tersebut dikatakannya saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk ‘Indonesia darurat narkoba’.

“Penyeludupan narkoba, program dagang yang merusak kedaulatan negara,” ujarnya di kantor DPP PAN pada Rabu (14/03/2018).

Tak hanya itu, ia pun sebetulnya sangat menyesalkan bahwa narkoba selalu marak diburu oleh masyarakat Indonesia. Pemicu hal ini karena pemerintah kurang tanggap dalam menyelesaikannya. Harga narkoba di Indonesia, menurutnya juga sangat tak logis.

“Nilai jual narkoba di Indonesia lebih tinggi dari pasar dunia, bisa sampai 5 kali lipat dari harga aslinya,”ungkapnya.

Dalam hal ini pemerintah harus berperan aktif untuk menindaklanjuti apapun terkait narkoba. Ia juga mengatakan, upaya pemerintah selama ini dalam menindaklanjutinya terkesan lambat, bahkan menyepelekan.

Atas hal itu, ia pun menghimbau supaya pemerintah lebih memperhatikan kasus narkoba yang tak kunjung rampung. “Harus ada perubahan terkait undang undang narkoba,” katanya.

Pemerintah, kata Daeng, keberpihakan mereka terhadap pihak pemberantas narkoba dalam pelaksanaan dinilainya sangat minim. Padahal, narkoba sendiri sejatinya adalah masalah besar dalam sebuah negara. Sehingga keberpihakan pemerintah dari segi apapun sangat diharuskan.

“Harus ada keberpihakan dong,” tuturnya.

Sumber : Kiblat.