OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 28 Maret 2018

Makanan dan Minuman yang Bisa “Perpendek” Usia

Makanan dan Minuman yang Bisa “Perpendek” Usia


10Berita, Memiliki umur panjang adalah harapan semua orang, salah satu kebiasaan yang bisa memperjang umur ialah menjaga pola makan sehat. Sebaliknya jika Anda salah memilih makanan tentu berdampak pada umur Anda.

Salah memilih makanan berpotensi mengundang penyakit, kebiasaan memakan makanan apa saja bisa memicu penyakit yang mematikan seperti kanker. Nah berikut ada beberapa jenis makanan yang bisa memperpendek usia Anda.

1. Minuman Bersoda

American Journal of Public Health mengemukakan bahwa minum minuman bersoda merupakan kebiasaan yang bisa memperpendek usia kita. Dalam jurnal tersebut disebutkan bahwa orang yang rutin minum minuman bersoda lebih cepat mengalami kematian 4,6 tahun dari mereka yang tidak minum minuman bersoda.

2. Makan Daging Olahan

Daging olahan merupakana yang sangat digemari orang saat ini, makanan ini praktis dan memiliki rasa yang lezat. Namun, kandungan pengawet dan perasa dari makanan olahan cenderung tinggi, bahan inilah yang sangat berbahaya jika dikonsumsi terus-menerus. Makan daging olahan bisa memperpendek usia Anda karena bisa memicu beragam penyakit mematikan seperti diabetes, kanker dan penyakit kardiovaskuler.

3. Minum Alkohol

Minum minuman keras merupakan kebiasaan yang terbukti bisa mempersingkat umur Anda. Alkohol merupakana minuman yang bisa mnurunkan kinerja organ dalam tubuh. Minum alkhol terlalu sering juga bisa mempercepat Anda terkena serangan jantung dan pnyakit sirosis hati.

4. Daging Merah

Daging merah sejatinya makanan yang sangat dibutuhkan karena memiliki kandungan protein tinggi yang baik untuk tubuh. Namun, daging merah jika dikonsumsi secara berlebihan bisa memicu banyak masalah kesehatan yang memicu kematian lebih cepat.

Sumber: viva