OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 01 Maret 2018

Produser Film ini Bongkar Dalang di Balik Film Pelecehan Nabi Muhammad ﷺ

Produser Film ini Bongkar Dalang di Balik Film Pelecehan Nabi Muhammad


10Berita, Produser film yang melecehkan Nabi Muhammad ﷺ, Arnoud Vandor mengungkap bahwa dirinya didorong lembaga loby Amerika-Israel untuk membuat film yang telah menyebabkan kemarahan umat Islam. Arnoud mengungkapkan penyesalanya yang mendalam telah membuat film tersebut.

Pernyataan ini dilontarkan Arnoud yang telah memeluk Islam sejak tahun 2013 lalu dalam sebuah wawancara yang diterbitkan surat kabar Kuwait Al-Rai. Dirinya mengaku juga telah meninggalkan posisinya sebagai Wakil Presiden Partai Kebebasan Belanda (Dutch Freedom Party/PVV), yang dikenal karena permusuhannya terhadap Islam, untuk membentuk sebuah partai Islam baru.

“Alasan memproduksi film ini bersama kelompok lainya pada saat itu ia berfikir bahwa Islam menjadi ancaman dan memiliki efek negatif pada kehidupan di Eropa,” ungkap Arnoud.

Arnoud melanjutkan, “Ternyata penyebabnya adalah ketidaktahuan kita terhadap Islam. Kami pikir dengan cara ini kami dapat memperingatkan orang-orang Islam. Saya juga menyesalkan memproduksi film ini, ujarnya. “

Sebelumnya, seorang juru lobi Amerika-Israel menasihatinya untuk memproduksi film tersebut untuk mengintimidasi Islam,” kata Arnoud saat mengunjungi Kuwait.

Tindakan Arnaud memicu kontroversi dan kecaman yang meluas di dunia Muslim bertahun-tahun sebelum produksi sebuah film kartun Nabi Muhammad yang melecehkan istri-istri Nabi ﷺ.

sumber: eramuslim