OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 07 Maret 2018

Salurkan Donasi Rp 6 Miliar, KNRP Kirim Tim Kemanusiaan untuk Pengungsi Palestina

Salurkan Donasi Rp 6 Miliar, KNRP Kirim Tim Kemanusiaan untuk Pengungsi Palestina

10BeritaJAKARTA  — Bersama  sejumlah lembaga kemanusiaan di tanah air, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) memberangkatkan Tim Gabungan yang membawa Misi Kemanusiaan ke pengungsi Palestina di Mersin, dan Antakya serta Reyhanli, Hatay, Turki Selatan.

“Alhamdulillah, Allah beri kesempatan bagi KNRP untuk menyalurkan bantuan Musim Dingin di tahun ini. Pengungsi Palestina di Turki Selatan rata-rata pengungsi yang mengungsi dari Palestina sejak tahun 1948, kemudian mengungsi ke Suriah dan mengungsi lagi ke Turki Selatan setelah konflik besar di Suriah,” kata Suripto di Jakarta pada Senin malam Selasa (5/3/2018).

Didampingi Sekretaris Jendral KNRP Suhartono, Suripto mengungkapkan tim yang terdiri dari perwakilan Yogyakarta, Riau dan Sulawesi Tenggara telah diberangkatkan.

“Sesampainya di sana paket bantuan musim dingin berupa sembako dan sedekah untuk pengungsi langsung kami salurkan,” ungkap Suhartono.

Dalam keterangan tertulisnya Suhartono juga menjelaskan, pengungsi Palestina di Turki Selatan rata-rata telah mengungsi di negara tersebut sejak 1948. Mereka kemudian mengungsi ke Suriah dan mengungsi lagi ke Turki Selatan setelah konflik besar di Suriah.

Rangkaian bantuan program Musim Dingin 2018 ditutup dengan pemberian Briket untuk menghangatkan pengungsi Palestina di Izmir, Turki di musim dingin.

Bantuan program Musim Dingin 2018 turut didukung oleh Lembaga Rumah Zakat, LAZ AN NUR-PT Indonesia Power, Grup Astra, Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah, YBM PLN, BAIK, SDIT Ibnu Abbas Kebumen, LDK Al-Birru STEI SEBI, FSLDK, Nuansa Islam Mahasiswa (Salam) UI, DKM Al Manaar Asy Syamiil, LAZ An-Nur, Al Haqqul Mubin, Jamaah Masjid Unit Kantor Direktorat Jenderal Pajak se-Indonesia, dan Jamaah Masjid Ardhussalam BMKG.

KNRP kali ini pun menyalurkan ke wilayah Tepi Barat, tepatnya di Al Khalil atau Hebron, Palestina.

Bantuan juga terdistribusi ke Jalur Gaza, Kota Al-Quds, pengungsi Palestina di Lebanon dan Ghouta Timur, Suriah.

Selain itu, KNRP juga bekerjasama sengan sejumlah mitra penyaluran dan mengunjungi resmi ke kantor pusat mitra penyaluran yang berada di Istanbul, Turki.

“Total penyaluran pada program musim dingin kali ini sekitar tidak Rp 6 miliar atau sekitar USD 440ribu. Itu semua sumbangan dari para donatur KNRP di seluruh wilayah Indonesia,” pungkas Suripto.(fm)

Sumber :UmmatPos.com