OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 03 Maret 2018

Singgung Jasmev dan Seword, PKS Imbau Polri Adil Tindak Penyebar Hoaks

Singgung Jasmev dan Seword, PKS Imbau Polri Adil Tindak Penyebar Hoaks

10BeritaJakarta  -  Aparat kepolisian diminta berlaku adil dalam mengungkap sindikat yang diduga menyebarkan hoaks. Hal tersebut diungkapkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman.

"Kita semua sepakat ingin medsos yang sehat, semua hoaks ingin diberantas. Kalau bicara dari kubu ini kubu itu ini udah complicated, udah susah," ujar Sohibul dilansir Okezone, Sabtu (3/3/2018).

Sohibul tak lupa menyinggung adanya kelompok bernama 'Jasmev' dan situs Seword.com yang ditengarai kerap menyebarkan hoaks. Ia mengungkapkan bahwa PKS sudah berulang kali menyuarakan tentang hal itu tetapi tidak ada tindakan dari penegak hukum.

"Sudah berulang kali kami suarakan tapi tidak ada tindakan," terangnya.

Sohibul mengimbau aparat penegak hukum melakukan penindakan secara adil dan proporsional terhadap kelompok-kelompok yang diduga menebarkan hoaks.

"Yang ingin saya imbau tolong penegak hukum, kami dukung pemberantasan hoaks ini, tapi lakukan secara proporsional dan adil," harapnya.

Meski demikian, ia mengaku tetap berbaik sangka terhadap aparat kepolisian yang belakangan ini begitu gigih menangkap kelompok diduga penebar hoaks. Namun, ia berharap penindakan dilakukan dengan azas keadilan.

"Kita semua sepakat, kita ingin medsos yang sehat, semua hoaks ingin diberantas," pungkas Sohibul.

Red: Ma'faza

Sumber : SI Online