OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 22 Maret 2018

Wasekjen Gerindra: Aher Paling Cocok Dampingi Prabowo

Wasekjen Gerindra: Aher Paling Cocok Dampingi Prabowo

10Berita, Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, dari sembilan nama yang diajukan PKS untuk kontestasi Pilpres 2019, nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher yang paling cocok menjadi cawapres Prabowo.

“Kalau menurut saya pribadi, ya Aher (Ahmad Heryawan) untuk mendampingi Prabowo,” kata Andre  ketika diminta di Jakarta, Rabu (21/3/2018) seperti dikutip Tirto.

Andre beralasan, Aher mempunyai pengalaman yang cukup banyak dan rekam jejak yang baik sebagai pejabat di Jawa Barat.

“Aher bisa mewakili Jabar, yang merupakan 17,5 persen pemilih di Indonesia,” ujar Andre seraya menyebutkan elektabilitas Aher lebih tinggi ketimbang delapan nama yang lain.

Hanya saja, ujar Andre, belum ada keputusan bersama dengan mitra koalisi terkait pendamping Prabowo Subianto.

“Tentunya nanti ya, setelah deklarasi Pak Prabowo sebagai capres pada April 2018,” ujarnya.

Penentuan pendamping Prabowo, kata dia, harus ada kesepakatan bersama dengan mitra koalisi, baik itu koalisi kecil (Gerindra dan PKS) maupun koalisi besar dengan menambah partai lain.

“Hingga saat ini kita intens menjalin komunikasi dengan PKS. Termasuk PAN, PKB dan Demokrat,” jelasnya.

Seperti diketahui, PKS menawarkan sembilan nama untuk maju dalam Pilpres 2019, antara lain, Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Sohibul Iman, Tifatul Sembiring, Salim Assegaf, Muzammil Yusuf, Irwan Prayitno dan Mardani Ali Sera.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan, PKS akan berembuk dengan mitra koalisi terkait sembilan calon wakil presiden (cawapres) yang diajukan dari internal partai besutan Sohibul Iman tersebut.

“Sebelum memutuskan, kami akan berembuk terlebih dahulu dengan mitra koalisi dengan Partai Gerindra. Mudah-mudahan PAN juga bisa ikut terlibat dan partai lainnya,” kata Hidayat Nur Wahid usai melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI di Gedung Graha Bhumi Phala Setda Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (20/3/2018).

Menurut dia, dengan syarat minimal 20 persen ambang batas mengajukan capres, mengharuskan PKS untuk berkoalisi dengan partai lain.

Sumber : Ngelmu.co