OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 31 Maret 2018

Waspada, Ini 5 Tanda Tubuh Tak Menyerap Nutrisi dengan Baik

Waspada, Ini 5 Tanda Tubuh Tak Menyerap Nutrisi dengan Baik

10Berita, TUBUH manusia membutuhkan nutrisi agar bisa berkembang dan berfungsi dengan baik. Nutrisi didapatkan dari makanan yang dikonsumsi. Untuk itu tubuh memiliki mekanisme yang khusus untuk menyerap nutrisi seperti vitamin dan protein.

Jika penyerapan nutrisi buruk, maka tubuh akan mengalami banyak masalah kesehatan yang mengancam. Sedangkan penyerapan nutrisi yang baik akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Mengutip dari boldsky, berikut adalah tanda-tanda tubuh Anda tidak menyerap nutrisi secara normal:

1.Rambut Rontok

Jika rambut Anda mulai rontok dan kering, sebaiknya jangan dianggap remeh. Tanda lain penyerapan nutrisi, terutama protein yang buruk di dalam tubuh adalah rambut menjadi tidak sehat.

2.Gangguan Pencernaan

Tubuh yang mengalami gangguan pencernaan akan membuat Anda kekurangan gizi. Akibatnya, beberapa organ tubuh bisa berjalan tidak normal karena asupan kebutuhannya tidak terpenuhi.

3.Sering Kesemutan

Anda yang sering merasa kesemutan atau kram lebih baik memeriksakan diri ke dokter. Bisa jadi kesemutan itu terjadi karena penyerapan nutrisi, terutama vitamin B12 tidak berlangsung normal di dalam tubuh.

4.Kuku Rapuh

Saat penyerapan protein tidak normal, maka kuku menjadi salah satu bagian tubuh yang terdampak. Protein menjadi salah satu sumber kesuburan kuku. Jika protein tidak terserap baik, maka kuku menjadi rapuh, mudah patah dan proses pertumbuhannya melamban.

5.Mudah Lelah

Kelelahan pun bisa terjadi bukan hanya karena Anda terlalu banyak bekerja, tapi bisa diakibatkan penyerapan nutrisi yang buruk. Nutrisi seperti zat besi dan magnesium yang tidak diserap dengan baik akan membuat tubuh menjadi cepat lelah, bahkan berisiko anemia. []

SUMBER: HALALLIFESTYLE, Islampos.