OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 09 April 2018

Bantah Tudingan Media Soal Syeikh Shuraim, Syeikh Sudais; Imam Masjidil Haram Tak Punya Medsos

Bantah Tudingan Media Soal Syeikh Shuraim, Syeikh Sudais; Imam Masjidil Haram Tak Punya Medsos

Imam Masjid Nabawi
Imam dan khatib masjid Haram dan Nabawi, Imam Besar Seikh Abdurrahman Bin Aziz Assudais

10Berita – Kepresidenan untuk urusan Dua Masjid Suci yang dikepalai oleh Syaikh Abdurrahman As-Sudais menegaskan bahwa para Imam Haramain tidak memiliki akun di media sosial, seperti Twitter dan Facebook.

Kepresidenan juga menegaskan bahwa akun-akun di media sosial yang mengatasnamakan nama mereka adalah “akun palsu”.

“Para Imam Haramain tidak memliki akun di media sosial untuk menjaga status, martabat, dan kebaikan mereka dalam melayani dua masjid Suci,” tegas Syaikh Muhammad bin Mohammed Al Mansouri, Juru Bicara Kepresidenan Syaikh Abdurrahman As-Sudais, seperti dilansir Aram News, Ahad, (8/4).

Al-Mansouri menambahkan bahwa adanya akun palsu di media sosial yang mengatasnamakan para Imam Haramain sengaja dibuat oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab untuk menciptakan kebingungan dan diisi postingan yang kontroversial untuk menciptakan efek negatif terhadap kerajaan.

Al-Mansouri kemudian menegaskan bahwa untuk menjaga kepentingan umum dan melindungi kehormatan para Imam Haramain dan status para Imam Haramain di hati kaum muslimin, kepresidenan menegaskan bahwa tidak ada akun para Imam di media sosial. Dan akun yang ada adalah akun palsu.

Sebelumnya umat Islam dikejutkan dengan berita bertema “Arab Saudi tutup akun Twitter imam Masjidil Haram karena kritik pemerintah” yang diviralkan oleh Middle East Monitor yang dikutip dari situs alkhaleejonline.com.

Setelah redaksi Eramuslim mengecek langsung ke sumber situs alkhaleejonline.com, ternyata situs tersebut menjual pipa dan keperluan bahan bangunan. (mt/ram)

Sumber :Eramuslim