OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 30 April 2018

Cawapres Prabowo dari PKS Atau PAN? Ini Jawaban Fadli Zon

Cawapres Prabowo dari PKS Atau PAN? Ini Jawaban Fadli Zon

10Berita , PKS dan PAN berlomba merebut kursi cawapres Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Waketum Gerindra Fadli Zon menyebut, posisi cawapres itu akan disepakati bersama.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bersiap menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4).Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa yang akan mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada perhelatan Pilpres 2019 memang masih menjadi rahasia. Karena itu, PKS dan PAN berlomba merebut kursi cawapres tersebut.

Tersiar kabar bahwa PKS dan PAN pun telah menyodorkan daftar nama pilihan mereka.

Menanggapi hal itu, Waketum Gerindra Fadli Zon menyebut, posisi cawapres itu akan dikompromikan bersama.

"Semua bisa diatur," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4) seperti dilansir detik.com.

Fadli meyakini partainya bersama PKS dan PAN akan menemui kesepakatan yang mufakat soal posisi pendampung Prabowo dalam Pilpres 2019. Saat ini, PKS dan PAN masih merundingkan lagi nama bakal cawapres pilihannya masing-masing secara internal.

"Saya kira nanti pada waktunya kita akan mencari mufakat. Insyaallah akan ada mufakat," ucap Fadli.

Seperti yang telah diketahui, PKS punya 9 nama yang didorong jadi cawapres. Nama-nama itu adalah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, eks Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, eks Menkominfo Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Sementara itu, PAN juga siap menduetkan sang ketua umum, Zulkifli Hasan untuk jadi cawapres Prabowo.

Sumber :Jitu