OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 30 April 2018

Politikus PDIP Sebut Pernyataan Amien Rais Tidak Mendasar, Hanafi Rais Jamin PAN Tak Pecah

Politikus PDIP Sebut Pernyataan Amien Rais Tidak Mendasar, Hanafi Rais Jamin PAN Tak Pecah

Gambar: Merdeka.com

10Berita, PAN akhir-akhir ini menjadi perbincangan yang cukup hangat dalam publik, terutama Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Keduanya menjadi sorotan media terkait pernyataan yang mereka lontarkan. Bahkan ada kemungkinan adanya konflik di dalam partai tersebut karena perbedaan pendapat.

Berikut adalah kejadian dalam PAN yang saat ini menjadi sorotan,

Politikus PDIP Tak Setuju Dengan Pernyataan Amien Rais

Sebelumnya, pada Kamis, 26 April 2018, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengungkap alasan PAN tidak perlu berkoalisi lagi dengan Jokowi adalah karena Nawacita yang dijanjikan Jokowi pada kampanye Pilpres 2014 tidak terealisasi.

Melansir dari Merdeka.com (27/04/2018 - 22:49), Politisi PDIP Arteria Dahlan menjawab kecewa dengan sindiran Amien terhadap konsep tersebut. Arteria menegaskan Nawacita adalah salah satu solusi dominan untuk penyelesaian masalah bangsa.

Arteria mengaku dirinya sempat mengagumi sosok Amien. Namun, ia tampaknya mulai berubah pendapat karena menurutnya pernyataan Amien belakangan ini tidak berdasarkan fakta dan sangat tidak mendasar. Ia juga menekankan pernyataan Amien tidak membangun optimisme dan cenderung bertendensi menyebabkan kebencian tapi menumbuhkan perasaan tidak enak pada orang. Padahal, seharusnya pemimpin dan tokoh masyarakat membangun optimisme dan menciptakan persatuan bangsa.

Kemungkinan Adanya Perpecahan Dalam PAN

Seperti yang diketahui sebelumnya, Zulkifli Hasan pernah memberi pernyataan terkait pertimbangan partainya bergabung ke koalisi parpol pendukung capres petahana Joko Widodo atau Jokowi. Hal ini bertentangan dengan Amien Rais yang tak berhenti dan bahkan semakin gencar mengkritik Jokowi dan kerap menyatakan partainya akan mendukung Prabowo. Amien bahkan mengatakan pernyataan Zulkifli Hasan hanyalah sandiwara belaka.

Pernyataan yang bertentangan dari kedua tokoh tersebut membuat tidak sedikit orang berpikir bahwa PAN akan terpecah belah. Menanggapi spekulasi tersebut, Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais menjamin tak akan ada perpecahan di internal partainya terkait arah koalisi dalam Pilpres 2019. Ia menenangkan resminya PAN hanya ada satu matahari, satu sikap resmi.

Pada saat itu, Hanafi sedang hadir dalam peresmian sekretariat bersama, dan membuat orang-orang berpikir PAN akan mendukung Prabowo. Hanafi menepis dugaan tersebut, mengatakan kedatangannya hanya untuk memenuhi undangan Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra, Sandiaga Uno. Acara tersebut juga bukan acara deklarasi dan hanya silaturahmi. Dia menghimbau agar publik tidak menafsirkan kehadirannya secara berlebihan seperti yang dilansir dari Merdeka.com(28/04/2018 - 06:17 WIB)

Sumber :JITU News