OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 22 April 2018

Dibungkam SBY, Roy Suryo Mohon Pamit dan Tenangkan Diri di Luar Negeri

Dibungkam SBY, Roy Suryo Mohon Pamit dan Tenangkan Diri di Luar Negeri

 




10Berita  - Teguran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada Roy Suryo lewat Whats App (WA) ternyata hanya dikirim kepada tiga orang. Lalu, siapa yang membocorkannya?

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu menyebut, pesan WA tersebut hanya dikirimkan kepada Sekretaris Jenderal Hinca IP Pandjaitan, Kadiv Komunikasi Politik Imelda Sari, dan dirinya.

Mungkinkah pesan itu dibocorkan Hinca atau Imelda? "Saya bukan tipe orang yang suka mencari kesalahan orang lain. Apalagi kalau itu sebenarnya sahabat sendiri dan mengumbarnya keluar," kata Roy seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (22/4/2018).

Dalam pesan WA tersebut, SBY meminta Roy Suryo untuk sementara tidak lagi tampil di acara talk show televisi atau media lain. Roy dinilai banyak menyampaikan pernyataan yang tak sesuai dengan posisi dan kebijakan partai.

Roy menilai, oknum pembocor informasi di internal Demokrat sangat berbahaya. Sebab pesan internal dari ketua umum saja bisa bocor kemana-mana.

Meski begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Indonesia Bersatu II itu mengaku akan mematuhi pesan ketua umum tersebut. Roy langsung pamit untuk menjauh dari hiruk pikuk media seperti perintah SBY.

Roy dijadwalkan berangkat ke luar negeri dalam sepekan ke depan. Kepergiannya itu terkait tugasnya sebagai anggota Komisi I DPR RI.

Sumber : Rakyatku.com