OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 02 April 2018

FPI Salurkan Bantuan Sembako dan Pakaian untuk Korban Kebakaran Kembangan

FPI Salurkan Bantuan Sembako dan Pakaian untuk Korban Kebakaran Kembangan

10Berita, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) menyalurkan sejumlah bantuan untuk para korban musibah kebakaran di Kembangan, Jakarta Barat, Ahad pagi (01/04/2018). 

"Kami dari DPD FPI DKI pada pagi ini menyalurkan berbagai bantuan untuk para korban kebakaran di Perumahan Taman Kota, Kembangan ini," ungkap Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta, Abuya Abdul Madjid, di lokasi, Ahad pagi (01/04). 

Sebelumnya, pada Kamis malam (29/03) lalu kebakaran melanda pemukiman penduduk di Jalan Perumahan Taman Kota Blok A1, RT. 16, RW. 05, Kembangan, Jakarta Barat. Akibat kebakaran itu, 123 rumah dan 450 rumah kontrakan habis terbakar termasuk 53 sepeda motor. Kerugian yang diderita warga ditaksir mencapai empat miliar rupiah. 

Sementara jumlah korban kebakaran mencapai 1.252 jiwa dari total 316 kepala keluarga. Kebakaran ini juga mengakibatkan korban jiwa meninggal dua orang warga dan satu orang petugas pemadam kebakaran.

Bantuan sembako dan pakaian yang diserahkan FPI kepada warga korban kebakaran di Kembangan, Jakbar. 

Abdul Madjid bersama sejumlah anggota FPI menyerahkan secara langsung bantuan berupa sembako, mie instant, roti, pakaian bekas dan berbagai bantuan lainnya. 

"Semuanya lillahi ta'ala dilakukan FPI demi untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara saudara kita warga Kembangan yang sedang ditimpa kesusahan," ungkap Abdul Madjid. 

Abdul Madjid berharap agar bantuan yang disalurkan organisasinya dapat membantu meringankan beban penderitaan warga Kembangan menjadi korban musibah kebakaran. "Doakan FPI terus istiqamah membantu sesama yang sedang kesusahan," ungkapnya. 

Tidak hanya DPD FPI DKI, Mujahidah Pembela Islam (MPI), salah satu sayap juang FPI, juga turut menyalurkan bantuan. Sontak seluruh bantuan ini disambut dengan penuh rasa haru oleh para warga korban kebakaran.

red: shodiq ramadhan

Sumber : SI Online