OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 11 April 2018

Ngeri! Ahli Rudal Katakan Amerika Takkan Mampu Tandingi Sarmat Sampai 40 Tahun Kedepan

Ngeri! Ahli Rudal Katakan Amerika Takkan Mampu Tandingi Sarmat Sampai 40 Tahun Kedepan

https://jakartagreater.com/ngeri-rusia-uji-rudal-nuklir-bride-of-satan/

10Berita, Seorang ahli rudal sekaligus CEO dari Biro Desain Makeyev, Vladimir Degtyar menyatakan bahwa Amerika takkan mampu membangun sistem pertahanan anti-rudal balistik untuk menghadapi rudal balistik antar benua (ICBM) RS-28 Sarmat Milik Rusia.

"Perkembangan kami hari ini membuat sistem pertahanan ABM AS yang modern tidak efisien, sementara kompleks rudal Sarmat akan tetap efektif dalam 40 tahun mendatang di tengah-tengah penggelaran rudal global. Ini berarti bahwa Sarmat menjamin perdamaian Rusia dalam beberapa dekade mendatang" kata Degtyar dalam Tass (11/4/2018).

http://www.nowtheendbegins.com/russia-taunts-england-europe-unveiling-satan-2-nuclear-capable-rs-28-sarmat-missile/

Sarmat memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan hingga 4.000 mil per jam dan dengan bangga Rusia mengklaim bila Rudal Sarmat hampir mustahil untuk ditembak jatuh.

Untuk mencegat Sarmat dibutuhkan setidaknya 500 rudal ABM Amerika ujar Viktor Bondarev, ketua Komite Pertahanan dan Keamanan senat Rusia. "Hal tersebut berdasarkan perhitungan barat" tambahnya mengutip dari laporan Metro (11/4/2018).

http://www.suarakarya.id/detail/42243/Kirim-ABM-Ke-Eropa-Rusia-Tuduh-AS-Picu-Perang-Nuklir

Newsweek (11/4/2018) membeberkan RS-28 Sarmat memiliki berat sekitar 220 ton dan dapat membawa hulu ledak nuklir yang cukup besar untuk menyapu area seluas Texas atau Perancis. Rudal tersebut diperkenalkan untuk menggantikan misil RS-36M Voyevoda yang telah digunakan selama era Perang Dingin Rusia. Meskipun ada beberapa penundaan dalam program tersebut, para pejabat pertahanan Rusia mengatakan senjata itu akan memasuki produksi berseri pada 2020 dan akan mempersenjatai unit-unit Rusia pada 2021.

Nampaknya rudal balistik antar benua RS-28 Sarmat milik Rusia tersebut telah berhasil mengikis habis kedigjayaan pertahanan udara milik Amerika. Menurut admin senjata yang paling hebat adalah senjata yang tidak pernah digunakan karena efek gentar yang dihasilkannya pada pihak lawan. Semoga segala jenis senjata pemusnah masal tidak pernah dipakai dalam peperangan dan semoga semua negara dapat menahan diri untuk menciptakan perdamaian internasional yang sudah lama kita idam-idamkan, kamu setuju?

sumber:

tass.com/defense/998815

metro.co.uk/2018/03/30/russia-tests-4000mph-hypersonic-missile-near-impossible-to-shoot-down-7428694/

www.newsweek.com/us-defenses-40-years-behind-russias-satan-2-nuclear-missile-weapon-designer-878785