OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 22 April 2018

Pesan Menyakitkan Dari SBY Kepada Roy Suryo , Dilarang Bicara di ILC ?

Pesan Menyakitkan Dari SBY Kepada Roy Suryo , Dilarang Bicara di ILC ?

jpnn.com

10Berita, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengirim perintah melalui pesan elektronik kepada Roy Suryo. Isinya, SBY meminta agar Roy tak lagi banyak bicara di media massa. Demikian merdeka.com memberitakan (21/04).

SBY melarang Roy Suryo tidak melakukan talk show termasuk ILC dengan TV dan media lain agar tidak menimbulkan kebingungan bagi kader Demokrat. Diketahui , Roy sedang banyak biacara tentang proyek Hambalang di masa pemerintahan SBY, jadi mungkin bosnya wajar kalau gerah dibuatnya.

tempo.co

Awalnya, informasi ini beredar di kalangan wartawan. Para elite Demokrat pun tak ada yang berani membenarkan dan bicara terkait ini. Namun selang beberapa jam setelah info ini bocor. Roy angkat bicara.

Dia membenarkan bahwa dilarang oleh SBY. Pesan itu dikirim langsung oleh ajudan SBY siang tadi. Roy menyayangkan instruksi yang disebut bersifat internal itu malah bocor ke wartawan.

cnnindonesia.com

Waduh, ko semakin panas saja ini situasinya ya, menjelang Pilpres dan Pemilu legislatif, tidak hanya antar Parpol saling serang, di kalangan internal juga didera friksi para kadernya. Selain PKS , kini Demokrat dengan pembungkaman Roy Suryo oleh SBY.

Akankah langkah SBY itu menjadi hal yang positif ataukah sebaliknya justru akan menjadi blunder bagi Demokrat yang masih belum pasti soal posisi politiknya di Pilpres 2019 ini ? ***

Sumber : UC News