OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 04 April 2018

Puisi untuk Ibu Sukmawati

Puisi untuk Ibu Sukmawati

Apakah kejahilan kini bertakhta, Syariat lslam dianggap budaya

youtube

Sukmawati Soekarnoputri saat membacakan puisi 'menyudutkan' syariat Islam di JCC, Senayan, Jakarta, Maret 2018.

Aku tahu syariat Islam

Hukum Allah yang jadikan Indonesia diberkahi

Lihatlah Preambule Undang-Undang Dasar

Allah disebut, karunia dan nikmat-Nya disyukuri

 

Lihatlah lndonesia, apa agama mayoritas penduduknya

Islam namanya, syariat Allah dijalankannya

Kecuali jika Anda sekular, pasti tulisan pun liar

Aku takut, engkau sedang mengundang murka Allah Akbar

 

Aku tahu syariat Islam, yang dihormati oleh Bung Karno

Meski dia sebut `Api lslam`, tapi bukan tolak syariat Islam

Alangkah indahnya syariat Islam

Jika cakap tak bijak, eloklah diam

 

Aku sudah lihat Ibu Indonesia

Aku pun jadi paham apa ruhnya

Dialah Islam di dalam

Kalau tak ada Islam, layakkah disebut Indonesia?

 

Pandanglah lagi Indonesia, agar kau tahu ia siapa

Pancasila ideologinya

 Mayoritas tokoh Muslim penggagasnya

Manusia yang adil dan beradab diantara silanya

Tidakkah kau paham maknanya apa?

 

Cadar, jilbab, hijab menghiasi Indonesia

Asing nalar bagi yang menolaknya

Apakah kejahilan kini bertakhta

Syariat lslam dianggap budaya

 

Lafadz Azan panggilan Tuhan

Seruan untuk orang beriman

Nabi Muhammad sudah khabarkan

Yang nolak Azan hanya setan

 

Aku tahu syariat Islam

la menyatu dalam penduduk negeri

Aneh nian niat di hati

Tolak syariat di balik puisi

 

Qosim Nursheha Dzulhadi | pecinta NKRl

Sumber :Hidayatullah.com