OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 18 April 2018

Rocky Gerung Dipastikan Tidak Menista Agama Berkat Ustazah Irene Yang Pakar Ilmu Ini

Rocky Gerung Dipastikan Tidak Menista Agama Berkat Ustazah Irene Yang Pakar Ilmu Ini

Referensi pihak ketiga

10Berita, 'Kitab suci adalah fiksi', demikian pernyataan ahli filsafat Rocky Gerung dalam sebuah talk show di salah satu TV swasta. Sontak pernyataan ini menjadi viral. Banyak pihak menghujat banyak pula yang membela.

Semua dengan berbagai argumen masing-masing. Bahkan ada yag sudah melaporkan RG ke polisi.

www.beritasatu.com

Untungnya, ada sebuah pendapat yang membuat ummat Islam dan pendukung kubu RG yakin bahwa kata-kata 'Kitab suci adalah fiksi ' tidak menista agama Islam.

Penjelasan ini berdasarkan tanggapan ustazah Ummi Irene Handoko yang mantan biarawati.

Menurut Ummi Irene penghayatan sesorang atas kitab suci adalah sesuai dengan shabiqohnya. Karena RG seorang nasrani, maka yang dimaksud kitab suci adalah Bible. Menurut Ummi Irene, Bible tidak sama dengan injil karena bible memang merupakan fiksi dan tidak sama dengan Al-Quran yang merupakan wahyu Allah.

Kalau ada seorang muslim menyebutkan 'Kitab suci adalah fiksi', dia sudah menista Islam.

www.dakwahmedia.co

Berkat keahlian Ustazah Irene sebagai seorang pakar Kristologi inilah ummat Islam sudah tenang dan tidak terpengaruh atas pernyataan kontroversial RG.

Demikianlah sobat, pendapat ustazah Irene yang sangat kondang. Beliau yang mantan biarawati ini memang sering membongkar habis kepercayaan yang dipeluknya dulu tanpa tedeng aling-aling.

Terimah kasih Ummi Irene. Yuk kita tunggu tanggapan Ummi tentang pernyataan Amin Rais soal Partai Setan. Apakah menista agama atau tidak?

Sumber:

Www.panjimas.com (12/4/18)