OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 28 Mei 2018

4 Hal yang Bikin Ramadhan Menjadi Waktu Produktif Untuk Bekerja

4 Hal yang Bikin Ramadhan Menjadi Waktu Produktif Untuk Bekerja

10Berita, Sahabat, puasa tidak menjadikan aktivitas kita terganggu. Justru dengan berpuasa kita bisa menjadi lebih produktif dari biasanya. Kok bisa? Gimana?

1. Terhindar Dari Godaan Membicarakan Orang Secara Negatif, Ya bisa Menghabiskan Waktu Kita
Naah saat puasa ini pasti kita akan menahan-nahan diri untuk tidak bergosip jika amalan puasanya ingin diterima.

Dan hal tersebut berdampak baik untuk keproduktifitasan kita. Kita tidak akan membuang-buang waktu hanya untuk bergosip dan lebih memilih mengurusi pekerjaan.

2. Terhindar Dari Godaan Membuka Social Media
Kita sadar bahwa di media sosial ada banyak foto makanan atau minuman berseliweran, jadi sebagian dari kita akan menghindarinya.

Kita juga sadar bahwa di media sosial ada beberapa hal yang bisa memicu amarah, jadi kita tidak mau mengarahkan diri ke sana. Jadi akan lebih fokus pada pekerjaan.

3. Mencari Aktifitas Yang Tidak Dilarang Saat Menunggu Buka Puasa
Apalagi kalau sadar bahwa tidur terlalu lama justru akan membuat semakin lelah dan makin kehausan saat bangun. Jika tidak menemukan kegiatan hiburan yang memungkinkan untuk dilakukan, biasanya akan kembali bekerja lagi.

4. Menyelesaikan Tanggung Jawab Agar Pulang Lebih Cepat
Kamu akan secara otomatis terdorong untuk menyelesaikan pekerjaan. Bahkan bisa jadi kerjaan selesai beberapa saat sebelum buka puasa, padahal sebelumnya sampai perlu lembur.

Ini karena terdorong oleh motivasi untuk berbuka puasa di rumah dan lanjut bersiap-siap untuk shalat teraweh di masjid.  Nah itu dia 4 hal yang dapat membuat kita lebih produktif bekerja saat di bulan Ramadhan.

Sumber: ummi-online.com