OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 01 Mei 2018

5 Makanan yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi, Nomor 5 Sering Kita Konsumsi

5 Makanan yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi, Nomor 5 Sering Kita Konsumsi

steptohealth.com

10Berita -Kolesterol adalah suatu gangguan kesehatan yang di karenakan oleh penyempitan pembuluh darah yang di akibatkan oleh penumpukan plak kolesterol.Dengan adanya penumpukan lemak jaht ini akan membuat aliran darah tak normal shingga sangat rentan terhadap serangan jantung seperti dilansir dari steptohealth.com (8/8/2017).

Kolesterol sendiri biasanya di akibatkan oleh gaya hidup kita yang kurang sehat seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi.Seperti di bawah ini:

1.Kentang goreng

Kentang goreng merupakan salah satu makanan penyebab kolesterol.Hal ini sesuai penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health .Dalam sebuah jurnal penelitian itu menyebutkan bahwa kentang goreng memiliki kadar kolesterol tinggi akibat minyak nabati yang terhidrogenasi..

2.Es Krim

steptohealth.com

Kandungan lemak jenuh pada es krim sangat tinggi.Bahkan lebih tinggi dari donat dsb.Dalam satu mangkuk es krim mengandung lemak 4.5 gram lemak jenuh.

3.Kuning telur

steptohealth.com

Konsumsi telur berlebihan juga dapat mengakibatkan kolesterol tinggi.Hal ini karena satu telur mengandung 186 mg kolestrol.Namun jikia di konsumsi secara terus menerus dalam setiap hari maka kolesterol kta akan naik.Konsumsi aman telur yakni 3-4 hari dalam seminggu.

4.Jeroan terutama hati

steptohealth.com

Hati merupakan sumber zat besi yang bagus.Namun hati merupakan tempat pembuatan dan penyimpanan kolestrol dalam tubuh hewan.Jadi jika kuta berlebihan konsumsi hati maka kolesterol kita akan naik.

5.Gorengan

steptohealth.com

Jajajan yang murah meriah ini sangatlah banyak di gemari masyarakat.Apalagi buat mereka yang tinggal di kost an yang harus menghemat bekal.Namun goorengan sangat berbahaya jika di konsumsi secara terus menerus.Karena kandungan minyaknya sangat tinggi sehingga sangat rawan dengan kolesterol tinggi.

Nah itulah 5 bahan makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol anda.

Sumber :UC News