OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 07 Mei 2018

Aksi Massa Dukung #2019GantiPresiden, Kembali Mengguncang Jakarta

Aksi Massa Dukung #2019GantiPresiden, Kembali Mengguncang Jakarta

foto: Tempo.co

10Berita, Minggu pagi yang cerah diisi oleh aksi massa pendukung gerakan Ganti Presiden dengan atribut kaos andalan mereka bertagar #2019GantiPresiden, mereka kembali memadati lapangan Monas, Jakarta Pusat, (06/05/2018). Dibawah koordinasi politisi Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera, relawan berkumpul dalam rangka mendeklarasikan dukungan terhadap Gerakan Ganti Presiden 2019.

Menurut Mardani aksi tersebut sama sekali tak mengganggu jalannya Car Free Day, jadi terbebas dari pihak yang beniat mengganggu aksi ini.

"Jaraknya seribu meter dari car-free day, jauh sekali. Kalau yang enggak punya niat gangguan, enggak akan datang, yang mau datang, ya, datang meski jauh," ungkap Mardani, seperti dilansir laman Tempo.co (06/05/2018).

Selain itu politisi PKS ini juga menegaskan aksi relawan #2019GantiPresiden tidak melanggar aturan dan sejalan dengan Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 yang mengatur penerapan Hari Bebas Kendaraan Bermotor, kemudian Mardani turut berorasi menyampaikan keresahannya tentang situasi pemerintahan saat ini.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera (foto: netralnews.com)

"Kami relawan nasional 2019 ganti presiden dengan ini menyatakan sikap keprihatinan atas kemiskinan, ketidakadilan, ketidakberpihakan, dan ancaman terhadap kedaulatan serta krisis kepemimpinan yang terjadi saat ini di bumi NKRI" demikian ujar Mardani dalam orasinya, dikutip Tempo.co (06/05/2018).

Sementara itu kelompok massa yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden ini, terpantau menggelar aksi mereka di area luar pagar dari lapangan Monas, tak jauh dari Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jalan M.H. Thamrin, tepatnya depan Gedung Indosat. Sehingga tidak mengganggu warga yang menikmati car free day (CFD).

aksi masa gerakan #2019GantiPresiden didepan Monas (foto: tribunnews.com)

Beberapa Tokoh pun terlihat hadir ditengah kerumunan massa, diantaranya Politisi Partai Gerindra Habiburokhman, Neno Warisman, Abu Jibril Fuad, tak lupa juga dihadiri para advokat dari himpunan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Sementara sejumlah Personil Kepolisian tampak siaga mengamankan jalannya aksi.

Sumber:

tempo.co/amp/1086157/pendukung-2019gantipresiden-tumpah-ruah-di-monas