OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 09 Mei 2018

Baku Tembak Antara Tahanan Teroris dengan Polisi Masih Terjadi di Mako Brimob Depok

Baku Tembak Antara Tahanan Teroris dengan Polisi Masih Terjadi di Mako Brimob Depok

Sejumlah anggota kepolisian tengah melakukan pengaman di sekitar Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. ISTIMEWA

10Berita , Telah terjadi kerusuhan antara napi teroris dengan petugas di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, Selasa (8/5) malam. Peristiwa tersebut berawal dari napi teroris yang merebut senjata revolver yang dimiliki oleh petugas yang berjaga di markas Brimob.

Berdasarkan informasi bahwa kericuhan terjadi diduga melibatkan anggota polisi dengan tahanan Mako Brimob Kelapa Dua yang hingga sampai adanya korban luka luka. Hingga kini aparat kepolisian dari Brimob masih terjadi baku tembak.

Adapun informasi yang didapatkan dari sejumlah foto-foto yang beredar dikalangan wartawan terkait peristiwa kericuhan tersebut, bahwa kini area masih di sterilkan, dan para awak media diminta untuk menjauh dari pintu masuk Mako Brimob.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal M. Iqbal telah membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Namun dia masih enggan memberikan penjelasan lebih detail karena sekarang sedang menghimpun informasi.

Begitu juga soal apakah jatuh korban jiwa dalam peristiwa itu, dia belum mau menjelaskan karena masih menghimpun informasi.

"Benar ada peristiwa itu. Sekarang ini sedang dilakukan penanganan oleh petugas Brimob dan kepolisian," kata Iqbal ketika dihubungi AKURAT.CO, Selasa (9/5) malam.

Seperti diketahui, tahanan Di Mako Brimob merupakan tahanan Teroris di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk tahanan teroris yang ditangkap di Bogor, dan terdakwa Aman Abdurrahman yang pada Jumat besok akan menjalani sidang dengan agenda tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang beredar, tahanan Mako Brimob telah dijebol oleh tahanan atau napi terorisme. []

Sumber : Akurat