OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 21 Mei 2018

Cak Imin Sebut 200 Mubalig Itu Selera Menteri Agama

Cak Imin Sebut 200 Mubalig Itu Selera Menteri Agama

10Berita Wakil Ketua MPR, Muhaimin Iskandar, ikut angkat suara terkait daftar 200 nama mubalig atau ustaz yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama. Muhaimin, lebih dikenal dengan sapaan Cak Imin, menilai bahwa indikator pemilihan nama-nama mubalig itu tak terlalu jelas dan lebih kepada selera, yaitu selera Menteri Agama.

“Selera Menteri Agama ya,” kata Cak Imin usai dilantik menjadi Ketua Dewan Pembina Federasi Beladiri Profesional (FBPro) Indonesia, di Jakarta, Minggu, 20 Mei 2018, dikutip dari Viva.

Cak Imin menyebutkan bahwa dia juga bisa mengeluarkan daftar nama-nama mubalig versinya sendiri. Bahkan Cak Imin mengaku dirinya sanggup memberikan 600 daftar nama mubalig.

“Saya sendiri bisa. Saya akan mengeluarkan 600 mubalig yang recommended itu versi saya,” ujar Cak Imin.

Namun ketika dikonfirmasi siapa saja yang akan ada dalam daftar buatannya tersebut, Cak Imin tak memberi tahu detail siapa nama-nama versinya, termasuk apakah ada nama Ustaz Abdul Somad atau tidak.

“Nanti, saya belum menginventarisir,” katanya.

Terkait daftar 200 nama yang dikeluarkan oleh Kemenag itu, Cak Imin tetap menghormatinya. Menurut Cak Imin, daftar mubalig tersebut merupakan kewenangan Menteri Agama. Dia juga mengakui pembuatan daftar nama mubalig memang perlu.

“Menag punya kewenangan. Kita hormati,” kata Cak Imin.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, menyatakan bahwa rilis daftar nama mubalig ini dikeluarkan karena Kemenag sering mendapat pertanyaan mengenai penceramah atau mubalig. Menteri Agama juga menambahkan bahwa nama-nama yang ada dalam daftar tersebut juga disebut sebatas rekomendasi.

Sumber : Ngelmu.co