OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 05 Mei 2018

Gatot Nurmantyo: Jika Partai Islam Bersatu, Maka Negara akan Kuat

Gatot Nurmantyo: Jika Partai Islam Bersatu, Maka Negara akan Kuat

10Berita, YOGYAKARTA—Memasuki tahun politik, Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Umum Presiden 2019, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo siap menjadi mediator untuk mempersatukan partai islam.

Gatot sapaan akrabnya mengatakan bahwa dirinya siap mempersatukan partai-partai islam seperti PKS, PPP, PAN, PKB dan PBB.

“Jika para elite politik partai Islam melaksanakan ajaran agama, Indonesia saya yakin makin kuat,” kata Gatot, pada Jumat, (4/05/2018) kemarin.

Hal tersebut karena menurut Gatot, umat Islam memilik peran yang sangat besar dalam kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kemudian islam juga dipeluk oleh mayoritas rakyat Indonesia. Karena itu Gatot yakin dengan bersatunya Partai Islam negara akan semakin kuat.

Gatot mengakui saat ini tidak memiliki kendaraan politik, meski demikian Gatot mengaku siap untuk menyatukan partai-partai tersebut demi bangsa. “Saya siap jungkir balik demi kebaikan bangsa dan negara,” tegasnya.

Menurut Gatot, jika sudah bersatu, maka partai-partai itu akan menjadi suara sah umat Islam. Maka nantinya siapapun yang diajukan sebagai pemimpin bangsa akan didukung sepenuhnya oleh umat lantaran dinilai mampu mengayomi.

Kemudian, Gatot berkeyakinan bahwa pemerintah tidak akan mengeluarkan kebijakan pelarangan membawa politik ke masjid.

Gatot menambahkan jika ada yang menyampaikan politik dilarang di masjid, dirinya memastikan bahwa orang itu adalah umat Islam yang baru belajar atau umat non-Islam yang sok tahu.

“Bagi umat Islam mengamalkan politik adalah meniru apa yang dulu dilakukan nabi yang membicarakan pemerintahan di masjid. Yang dilarang seharusnya bukan berpolitik di masjid, namun ajakan yang bermuara pada adu domba dan memecah bangsalah. Kalau soal itu, saya setuju jika itu diterapkan,” pungkasnya. []

SUMBER: SINDONEWS