OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 14 Mei 2018

Gelar Konvoi Sepulang Kampanye, Massa PDIP Lempari Miras Jamaah Masjid di Solo

Gelar Konvoi Sepulang Kampanye, Massa PDIP Lempari Miras Jamaah Masjid di Solo

Apel siaga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP (foto; timlo.net)

10Berita, Gegap gempita suasana Apel siaga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) wilayah Jawa Tengah (11/5/2018), diikuti tak kurang dari 70 ribu kader PDIP tampak memerahkan Stadion Manahan Solo dengan artibut partai mereka.

Sayangnya sukses apel siaga tersebut dinodai tindakan gerombolan Massa yang melakukan konvoi sepulangnya dari apel akbar tersebut, sekelompok massa beratribut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau (PDIP), dilaporkan konvoi menggunakan sejumlah kendaraan bermotor.

Namun aksi konvoi mereka dengan menggeber geber motor ini dianggap mengganggu jamaah Masjid Al Wustho jl. RA Kartini Kota Surakarta, yang sedang khusuk melaksanakan ibadah sholat Maghrib.

Aksi Konvoi Massa PDIP (foto: islaminews.com)

Jamaah yang merasa jengkel dengan aksi gebar geber motor massa PDIP tersebut, kemudian berniat mengingatkan. Namun respon tak terduga justru diperlihatkan kelompok Massa tersebut.

"Akan tetapi massa peserta kampanye PDIP malah meneriaki dengan kata-kata kotor dan melempar botol aqua yg berisi miras ke jamaah," demikian Aliansi Umat Islam Solo melaporkan. Seperti dilansir laman gonews.co (12/05/2018)

Tak ayal aksi tersebut memancing kemarahan Para jamaah Masjid Al Wustho, mereka turun ke jalan dan berhasil menghalau kelompok massa PDIP yang pulang apel tersebut

Namun tak berselang lama massa kembali lagi ketika mendekati sholat isya dengan jumlah yang lebih besar, maka terjadilah bentrok dengan Para jama'ah, beruntung kemudian berhasil dibubarkan oleh para pemuda setempat.

"Pasca bentrokan,terdapat kabar adanya isue ancaman yang muncul di beberapa medsos yang mengatakan, akan membalas dan menyerang balik masjid Al Wustho," demikian ungkap Aliansi Umat Islam Solo.

Konvoi (foto: ridertua.wordpress.com)

Namun, Aliansi Umat Islam Solo mengaku siap jika disantroni mereka lagi, pihaknya juga mengingatkan untuk tidak melakukan tindakan yang memancing kemarahan warga.

Sumber:

goriau.com/berita/politik/massa-pdip-lempar-botol-miras-ke-jamaah-masjid-ini-kronologinya.html

detik.com/news/jawatengah/4015477/ada-apel-siaga-pdip-se-jateng-jalan-sekitar-manahan-solo-ditutup