OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 15 Mei 2018

Ini Baru Laki! Pasukan Iran Bombardir Militer Israel dengan Puluhan Roket

Ini Baru Laki! Pasukan Iran Bombardir Militer Israel dengan Puluhan Roket

Ilustrasi. Sumber : dailystar.com.lb

10Berita, Media Sindo News pada Kamis (10/5) memberitakan bahwa pasukan Iran yang berada di Suriah meluncurkan roket-roket untuk menyerang militer Israel.

Pasukan pertahanan Israel (IDF) melaporkan pasukan Iran memborbardir Dataran Tinggi Golan tempat salah satu pos militer Israel berada. Ada sekitar 20 roket yang ditembakkan.

Ilustrasi. Sumber : washingtontimes.com

IDF mengatakan bahwa serangan itu dilakukan tengah malam atau sekitar pukul 12:10 dini hari. “Pasukan Quds Iran menembakkan 20 proyektil, sebagian besar mungkin roket menuju garis depan posisi IDF di Dataran Tinggi Golan,” ujar Jubir IDF Jonathan Conricus.

Dari puluhan roket yang ditembakkan, tidak semuanya berhasil dicegat oleh sistem pertahanan udara Israel. Conricus mengatakan bahwa serangan ini dipandang IDF sangat agresif dan sangat parah.

Ilustrasi. Sumber : veteranstoday.com

Setelah berulang kali mengancam Israel bahwa pihaknya akan membalas rudal-rudal Israel yang menghajar pangkalan militer Iran di Suriah, akhirnya Iran berani mewujudkan ancamannya.

IDF tentu tidak akan diam saja mendapat serangan ini. Diperkirakan serangan besar-besaran akan dilancarkan ke Suriah untuk menghabisi militant-militan pro Iran.

Sumber : international.sindonews.com/read/1304495/43/israel-sebut-iran-tembakkan-20-roket-ke-dataran-tinggi-golan-1525907357