OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 18 Mei 2018

Ini Dia, Rahasia Agar Tidak Mudah Haus Saat Puasa Ramadhan

Ini Dia, Rahasia Agar Tidak Mudah Haus Saat Puasa Ramadhan

Referensi pihak ketiga

10Berita, Bulan suci yang dinantikan umat Islam di seluruh dunia telah tiba. Bulan yang penuh maghfiroh/ampunan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan umat Islam dengan melaksanakan kewajiban berpuasa. Berpuasa menahan haus dan lapar dari sebelum terbit fajar hingga matahari terbenam.

Lalu bagaimanakah agar saat kita menjalankan ibadah puasa dapat menahan lapar dan haus dengan baik?

 Beberapa kalangan ada yang menyatakan lebih mudah menahan lapar daripada menahan haus. Walaupun saat sahur sudah minum bergelas-gelas, tetapi tetap saja merasa haus dan kerongkongan terasa kering. Ternyata hal ini dipicu karena minyak yang melekat di dinding kerongkongan yang berasal dari makanan sahur kita.

Untuk mengatasi rasa haus dan kerongkongan kering , ternyata ada tipsnya, seperti dilansir dalam manfaat.co.id, ternyata kita disarankan untuk meminum air putih hangat sebagai penutup sahur. Air hangat dapat menggelontor minyak yang menempel didinding kerongkongan. Sisa-sisa minyak inilah yang memicu rasa haus saat berpuasa, walaupun kita sudah minum banyak saat sahur.

Dengan demikian, apapun makanan yang disajikan, selalu diakhiri dengan air putih hangat. Artinya setelah minum air hangat, jangan makan lagi. Silahkan sobat ucer coba dan rasakan bedanya !

Selamat menjalankan ibadah bagi umat Islam dimanakan berada.

Sumber :